Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Salah satu tonggak paling penting dalam sejarah Indonesia hari ini kembali diperingatin, yaitu hari Sumpah Pemuda. Bertempatan dengan momen tersebut, apa aja nih yang udah kamu lakuin, Kawan Muda?

Umumnya, hari Sumpah Pemuda diperingatin lewat kegiatan upacara di sekolah, kampus, maupun instansi pemerintahan. Selain itu, bentuk peringatan lainnya biasanya engga jauh-jauh dari kegiatan kepemudaan khusus di bidang seni, olahraga, atau sains, kayak misalnya ekspedisi ‘Menembus Langit’.

Nah, buat kamu yang pengen ngerayain hari Sumpah Pemuda dengan cara yang gak biasa, Genmuda.com punya ide seru nih. Coba deh kamu isi hari Sumpah Pemuda ini dengan sekalian nyucapin sumpah-sumpah lain yang bisa ngubah kehidupan kamu. Sumpah yang dimaksud di sini bukan sumpah pocong loh ya. Justru, berikut ini adalah 5 sumpah sepele yang bakal bikin hidup kamu lebih indah:

1. Sumpah gak bakal dikit-dikit baper dan galau

via tumblr.com

Sekali-sekali galau emang gak masalah dan bahkan perlu, Kawan Muda. Tapi, kalo dikit-dikit kamu bawaannya udah baper aja, itu mah jelas udah berlebihan dan terbilang gak wajar. Katanya kamu Generasi Muda yang siap jadi agen perubahan dan ngebela bangsa, masa kalah sih sama baper dan galau? Ibaratnya kalo lagi perang, itu mah kamu udah keburu ditembak musuh duluan.

2. Sumpah bakal serius ngelarin skripsi

Hayo, siapa nih di antara kamu yang masih suka nunda-nunda ngelarin skripsi padahal deadline sidang udah sebentar lagi? Ingat, skripsi itu cuma salah satu tantangan yang bakal kamu hadapin di sepanjang hidup kamu. Dibandingin sama berbagai tantangan lainnya yang bakal muncul di tahap kehidupan kamu yang berikutnya, mungkin skripsi engga ada apa-apanya. So, kalo ngerjain skripsi aja sekarang kamu udah nyerah, gimana dengan tantangan yang lebih berat?

3. Sumpah gak bakal nyampah di medsos lagi

via giphy.com

Gak ada yang salah kalo kamu pengen ngikutin tren kekinian di media sosial. Namun demikian, sebaiknya kamu pilih-pilih lagi tren mana yang emang sesuai buat kamu telusuri lebih lanjut. Kalo ujung-ujungnya kamu cuma jadi haters yang ngasih komentar-komentar jahat dan gak ngebangun di medsos, mending kamu balik aja ke jaman batu atau jadi bagian dari generasi barbar.

4. Sumpah bakal ngurangin maraton film/drama Korea

Niat awalnya cuma pengen nonton satu film/episode, eh akhirnya malah bablas maraton. Iya sih gak apa-apa kalo kamu maratonnya sesekali di saat kamu lagi senggang. Tapi, kalo kamu maratonnya hampir tiap hari, mending mulai kamu kurang-kurangin deh. Selain bikin kamu jadi kurang produktif, itu juga bisa berpengaruh pada kesehatan kamu secara keseluruhan. Lagi pula, masih banyak kok yang bisa kamu jelajahin di dunia nyata ketimbang di dunia film/drama yang kamu tonton.

5. Sumpah gak bakal ngehamburin uang di tanggal muda

via Marie Claire

Gak kerasa sekarang udah akhir bulan aja dan sebentar lagi udah awal bulan lagi. Salah satu kebiasaan buruk orang-orang di tanggal muda biasanya adalah ngegunain uang sesuka hati seakan engga ada lagi hari esok dan akhirnya malah merana di akhir bulan. Buat kamu para fresh graduate yang baru ngerasain kayak gimana dunia kerja khususnya, mending kamu hindarin kebiasaan yang kayak gitu. Kalo dari awal kamu udah kayak gitu, nantinya bakal makin susah buat kamu ngatur keuangan kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer