Sabtu, 31 Oktober 2020

Genmuda – Setelah sempat menggelar konser dengan formasi album “Bintang Lima” di Jakarta pada tahun lalu, maka tahun ini Dewa 19 akan kembali mengadakan konser di enam kota lainnya di Indonesia yaitu Bandung, Jogja, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar.

Bertepatan dengan ulang tahun ke-20 album “Bintang Lima” konsernya sendiri akan bertajuk “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 Featuring Once Mekel dan Dul Jaelani”. Gak cuma itu, kali ini konsernya turut melibatkan pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani.

Dalam konferensi pers di Jakarta, (15/1), sosok Dhani gak cuma main di atas panggung tapi juga terlibat dalam konsep konser secara keseluruhan. CEO Otello Asia, Sysan Ibrahim, selaku penyelenggara bilang konser ini sekaligus comeback pertama Ahmad Dhani dan akan berbeda dengan konser-konser Dewa sebelumnya.

“Kami akan menjamin konser Dewa kali ini sangat berbeda dan banyak gimmick seru, karena Dhani juga terlibat di dalamnya.” tambah Sysan.

Kenapa harus album Bintang Lima?

Diakui oleh Ahmad Dhani salah satu yang membuat album “Bintang Lima” sangat berkesan secara keseluruhan gak lepas dari cerita di balik penggarapannya. Menjadi album Dewa 19 paling laris dengan penjualan sampai 2 juta keping tentunya jadi pertimbangan tersendiri, gengs.

Dhani juga bilang kalo album tersebut ibarat batu loncatan kesuksesan atau kegagalan Dewa 19 yang baru itu berganti vokalis dari Ari Lasso ke Once Mekel.

“Album ini dibuat oleh ketakutan yang luar biasa. Sampai saya mimpi-mimpi konser gak ada penontonnya. Makanya saya membuatnya mencurahkan segala kemampuan. Dan akhirnya bagus.” kenang Dhani.

Selain akan membawakan semua lagu di album “Bintang Lima”, Dewa 19 juga akan membawa lagu-lagu lainnya. Selain Once, konser ini juga melibatkan Dul Jaelani yang akan berduet dengan sang ayah untuk memainkan keyboard. Dul pun mengaku bangga bisa terlibat dalam konser ini dan berharap bisa menciptakan lagu baru untuk Dewa 19 nantinya.

Berikut jadwal konser “20 Tahun Bintang Lima Tour 2020 Featuring Once Mekel dan Dul Jaelani” di enam kota:

  1. Bandung di Trans Convention Center, 15 Februari 2020
  2. Yogyakarta di Jogja Expo Center, 22 Februari 2020
  3. Surabaya di Grand City Convention Hall, 14 Maret 2020
  4. Banjarmasin di Gedung Sultan Suriansyah, 21 Maret 2020
  5. Balikpapan di BSCC Dome, 25 Maret 2020
  6. Makassar di Four Points Hotel by Sheraton, 3 April 2020

Untuk konser di Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, dan Makassar tiket dijual mulai dari harga Rp260 ribu-Rp1,3 juta. Sedangkan untuk Yogyakarta akan dihargai mulai Rp160 ribu-Rp750 ribu.

Tiket presale acara ini udah bisa dibeli oleh para Baladewa mulai tanggal 17 Januari 2020, pukul 10.00 WIB di Tiket.com dengan harga lebih murah Rp50-Rp250 ribu dari harga normal, selama kuota masih tersedia.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.