Minggu, 28 November 2021

Genmuda – Siapa yang udah siap nonton konsernya Ed Sheeran di Jakarta? Eits, sebelum antusias nonton, kamu udah beli tiketnya belum? Kabarnya, tiket konser pelantun lagu “Shape of You” ini langsung ludes dalam waktu singkat. Gak butuh sehari, gak butuh berjam-jam, tapi dalam hitungan menit, antriannya udah sampe puluhan ribu!

Konser yang bakal digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang tanggal 9 November 2017 ini emang udah ditunggu-tunggu banget sama para penggemarnya yang punya sebutan ‘Sheerious’. Jadi gak heran ya kalo tiket yang dijual dari harga Rp 850.000 di kategori Bronze, sampe yang paling mahal yaitu kategori Diamond dengan harga Rp 2.600.000 di website penjualan tiket resminya pun udah ada keterangan ‘SOLD OUT’.

(Sumber: BookMyShow)

Udah cape ngantri, eh gak dapet tiketnya

Habisnya tiket konser Ed Sheeran tentu bikin kecewa para penggemarnya yang udah menanti dari lama. Udah nabung dan punya ekspektasi tinggi, eh malah langsung sedih karena pas beli tiket harus antri sampe puluh ribuan orang.

Yap, meskipun tiketnya dijual secara online, tapi ternyata menerapkan sistem antri juga. Itu pun kamu yang antri belum tentu dapet tiketnya. Jangankan yang ngantri ribuan, belasan, sampe puluh ribuan, yang ngantri nunggu 1 orang aja malah kena reject dari situsnya. *puk-puk.

Salah satu Sheerious yang mengalami penolakan bernama Fahdilah misalnya, di akun Twitternya @jzavaads doi cerita kalo begitu pembeliannya ditolak, doi langsung dapet nomor antrian 25.445. Doi pun langsung minta konfirmasi ke akun resmi dari Book My Show, sebagai agen resmi penjual tiket konser ini, tapi adminnya gak ngejelasin apa-apa dan cuma minta maaf aja. Duh, maaf aja gak cukup ya kayanya buat ngilangin rasa kecewa.

Dari awal, emang banyak yang mengeluh karena akses buat beli tiketnya susah dan gak ada opsi lain selain beli dari id.bookmyshow.com dan calo. Mulai dari susah diakses, sampe kasus nomor antrian yang di-reject.

Dari pihak Book My Show-nya sebenernya udah klarifikasi dan udah mengusahakan juga supaya webnya cepet bisa diakses lagi.

“Jadi sebenernya kita itu emang enggak expect (pembeli tiket) segitu besar ya. Jadi traffic yang masuk itu tinggi sekali. Jadi menyebabkan pengaruh ke sistem sih,” kata Mbak Dyah, selaku Marketing Communication Manager BookMyShow Indonesia, yang dilansir dari kompas.com.

Solusinya ke calo?

Betul kalo ada calo, tapi harga beli tiketnya jelas lebih mahal dari situs resmi, bahkan bisa melonjak 2-3 kali lipat dari harga aslinya. Banyak juga yang akhirnya mikir tiket di web cepet habis karena udah dibeli dalam jumlah yang banyak sama para calo.

Hal ini tentunya dikeluhin sama para pemburu tiket karena tiket yang dijual sama calo harganya sama sekali gak manusiawi masuk akal. Gak percaya? Coba aja cari di Kaskus dengan kata kunci ‘tiket ed sheeran’, maka kamu bakal nemuin harga yang lebih gak manusiawi lagi, yaitu mencapai 4 juta. Padahal tiket termahal yang dijual aja cuma 2,6 juta.

Silakan aja cari harga yang paling murah (Sumber: Kaskus.id)

Gak cuma itu, para calo juga bertebaran di Instagram lewat hashtag #JualTiketKonserEdSheeran. Harga tiketnya dibanderol dari yang ‘lumayan’ sampe yang bikin ‘lumanyun’ ‘sesak napas’ juga ada. Bahkan supaya lebih mudah ada yang menyediakan opsi pembayaran secara kredit. Wadaw!

A post shared by @puput_preloved on


Kalo kamu nanya kenapa beli di calo lebih mahal? Nih jawaban salah satu calo di Instagram.

A post shared by @__unnieshop__ on


Emang agak kejam sih ya. Tapi Kawan Muda gimana nih, masih mau nabung dan beli tiket di calo atau memilih nonton konser Ed Sheeran di Youtube? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.