Senin, 25 Januari 2021

Genmuda – Kalau lo lagi nyari kapan waktu dan momen yang tepat buat nyatain perasaan lo ke gebetan, mending langsung tembak hari ini aja guys! Kenapa gitu ya?

Ada tujuh alasan penting (gak penting) kenapa tanggal 11 November ini spesial kayak martabak pake telor bebek tiga biji, yang bisa lo panjang-panjangin lagi sendiri kalau kurang. Cekidot!

 

  1. Tanggalnya bagus

Tanggal jadian tuh jadi hal yang penting abis buat anak-anak ABG jaman sekarang, apalagi cewek-cewek. Saking pentingnya, kadang mereka lebih hafal tanggal jadian daripada tanggal-tanggal peristiwa bersejarah di Indonesia.

Engga jarang kan lo ngelihat di bio-bio medsos, para ABG ini nampilin tanggal jadian mereka, engga lupa pake emoticon lope-lope dan nyertain nama si pasangan. So, jadian di tanggal yang bagus bisa jadi kebanggaan dan ajang pamer bagi mereka.

Buat cowok-cowok, pentingnya tanggal bagus lebih kepada lo jadi bisa ngehindarin terjadinya perang antartika (*eh). Kalo lo sampe lupa tanggal jadian… Yah, siap-siap wassalam deh guys. Lo bisa selamat dari kemurkaan cewek lo aja udah ajaib banget. Nah, kalau tanggalnya bagus gini kan jadi lebih gampang dingat.

 

  1. Berakhirnya perang dunia

Tanggal 11 November juga diperingati sebagai Remembrance Day, yaitu berakhirnya Perang Dunia I. Perang yang berlangsung dari tahun 1914 ini ngelibatin negara-negara sekutu kayak Rusia, Inggris, Perancis, dan Italia ngelawan negara-negara Axis, yaitu Jerman, Bulgaia, Ottoman, dan Imperium Austria-Hongaria. Setelah berlangsung sengit selama empat tahun, akhirnya di tanggal 11-11-1918, dilakuin penandatanganan perjanjian damai yang menghentikan Perang Dunia I.

Tuh, di hari ini, perang aja bisa berakhir dan negara-negara yang tadi musuhan bisa bersatu, masa lo sama doi engga bisa jadi satu juga? (*uhuy)

 

  1. Angola memproklamasikan kemerdekaan

Tahun 1975, negara Angola berhasil memproklamirkan kemerdekaannya hari ini. Negara di Afrika ini akhirnya terlepas dari masa penjajahan dan bisa menjadi sebuah negara yang berdiri sendiri setelah ngelewatin banyak krisis. Pas banget kan, kayak lo yang lagi berusaha memerdekakan hati lo dengan berani nyatain perasaan ke gebetan. Cihuy!

 

  1. Hari Pendidikan Nasional di India

Kalau di Indonesia Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati setiap tanggal 2 Mei, beda lagi sama India. Disana, Hari Pendidikan dirayain tiap tanggal 11 November. Pemilihan tanggal ini juga sebagai bentuk penghormatan untuk Maulana Abul Kalam Azad, menteri pendidikan pertama India yang lahir hari ini. “Kamu mau kan, ngedidik anak-anak kita nanti?”

 

  1. Hari Veteran Amerika Serikat

Lain di India, lain juga di Amerika. Di sana, hari ini adalah hari libur nasional gaes. Kok bisa? Soalnya, Amerika Serikat memperingati Hari Veteran setiap 11 November. Hari libur nasional ini adalah bentuk penghormatan buat para mantan tentara dan veteran (US. Armed Forces) yang dulu berjuang buat negara mereka di jaman perang, biar masyarakat AS selalu inget sama perjuangan para pahlawannya.

Pahlawan yang udah veteran aja diinget terus, gimana cinta aku buat kamu?

 

  1. Ulang tahun Leonardo DiCaprio

Hari ini, aktor ganteng sekaligus pemeran Jack di film Titanic, Leonardo DiCaprio ngerayain ulang tahunnya yang ke-40. Hore, Happy Birthday Leo! Kalau lo (kali aja) belum tahu, Leonardo DiCaprio banyak banget ngebintangin film-film romantis yang selalu jadi hits. Selain Titanic, doi juga pernah main di film Total Eclipse, Romeo + Juliet, sampai The Great Gatsby. Butuh gombalan? Cek aja dialog di film-film itu guys.

 

  1. Cinta

Sebenernya sih, mau tanggal berapapun, mau momen apapun, yang paling penting adalah lo yakin sama perasaan lo. Kalau udah cinta, langsung aja nyatain sob, jangan ditunda-tunda. Ntar keburu kabur atau diambil orang lain, baru deh lo nangis Bombay. So, kalau lo yakin momennya adalah hari ini, segera cuss! Didoain dari sini! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥