Senin, 16 September 2019

Genmuda – Terhitung sejak Kamis (3/3) sore, aplikasi Path lagi ngalamin gangguan. Hal itu pun akhirnya bikin sejumlah penggunanya kalang kabut, bahkan hingga Jumat (4/3) pagi.

Kehebohan para pengguna Path di Tanah Air atas error-nya aplikasi tersebut sebenarnya masih bisa dibilang wajar, mengingat Path udah jadi salah satu media sosial populer yang lagi banyak digandrungi beberapa tahun belakangan ini. Meski begitu, kamu sebagai pengguna Path sebenarnya sekarang udah engga perlu panik sendiri.

Lah, kenapa engga perlu panik? Kok bisa gitu? Ya daripada panik mending kamu nyantai kayak di pantai aja lah, Kawan Muda. Kalau kamu masih belum yakin, mending kamu pelajari dulu 6 hal seputar error-nya Path berikut ini biar kamu bisa lebih tenang:

  1. Bukan kamu doang yang ngalamin

Genmuda.com ingetin sekali lagi nih ya, yang ngalamin Path error itu bukan cuma kamu doang. Semua pengguna Path juga ngalamin hal yang sama kayak kamu. So, kamu engga usah lebay sampai mau ganti nomor dan provider atau bahkan ganti hp segala ya.

  1. Error-nya beragam
(Sumber: Path)

Pada sebagian pengguna, Path cuma jadi engga bisa loading aja. Sebaliknya, sebagian pengguna lainnya justru sampai ngalamin Path yang ke-log out sendiri. Genmuda.com sih udah sempat nyoba log in lagi dengan email dan password yang benar, eh tapi engga bisa juga. Apa kurang amal ibadah kali ya?

  1. Path lagi dibenerin

Eits, ternyata bukan masalah amal ibadah nih, Kawan Muda. Pihak Path udah ngekonfirmasi lewat akun Twitter @PathService kalau Path memang lagi ngalamin gangguan dan dalam proses perbaikan. Mereka sih bilangnya butuh waktu sekitar 12 jam gitu deh buat proses perbaikan tersebut. Yang sabar ya!

  1. Sampai hari Jumat (4/3) pagi masih dibenerin juga

Well, ternyata pihak Path butuh waktu lebih lama dari yang mereka perkirain nih buat ngebenerin gangguannya, Kawan Muda. Pihak Path kembali ngumumin lewat akun Twitter @PathService kalau Path baru bisa digunain lagi dalam jangka waktu sampai 10 jam dari waktu pengumuman tersebut alias dari pukul 09.59 WIB. Dengan demikian, kira-kira kamu paling lama baru bisa ngegunain Path pada pukul 19.59 WIB. Kamu masih sempat kok buat update di Java Jazz. he-he.

  1. Sempat jadi Trending Topic Twitter

Namanya juga Generasi Medsos, apa-apa ‘kan sekarang dicurhatinnya di medsos, bukan di buku curhat kayak Cinta dkk. di film ‘AADC’. Engga heran, pas medsos yang satu error, eh dicurhatinnya malah di medsos yang lain. Bahkan, gara-gara Path error, tagar #EnakanJugaTwitter sampai mewabah di Twitter loh, Kawan Muda.

  1. Jangan percaya hoax

Walau Path engga ngejelasin secara detail apa penyebab gangguannya, jangan sampai kamu percaya sama pesan broadcast yang katanya “dikutip dari halaman cooltech.com”. Menurut broadcast tersebut, kamu sebaiknya log out dan reset password… untuk menghindari pencurian baik data pribadi maupun foto yang sudah diunggah di aplikasi Path”. Lah, orang mau log in aja engga bisa, gimana mau reset password? Please be more realistic and think smart ya! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer