Rabu, 1 Desember 2021

Genmuda – Semua orang udah tau kalo tanggal 21 Mei kemarin jadi Hari Patah Hati Nasional karena penyanyi cantik yang menempati tangga tertinggi standar kecantikan perempuan Indonesia yaitu Raisa akhirnya dilamar sama pacarnya, Hamish Daud. Terus disusul tanggal 5 Juli yang jadi Hari Patah Hati Internasional karena Song Hye Kyo akhirnya dikabarkan bakal menikah sama lawan mainnya di drama terbaper 2016, “Descendant of The Sun,” yaitu Song Jong Ki Oppa.

Gak berhenti sampe situ, tingkatan patah hati ternyata bisa sampe melebihi dunia, bahkan sampe akhirat. Hari Patah Hati Dunia Akhirat akhirnya terjadi di tanggal 7 Juli kemarin, bertepatan sama nikahnya si Imam mesjid ITB, Muzammil Hasballah. Doi mempersunting perempuan cantik bernama Sonia Ristanti.

Pernikahan yang dilangsungkan setelah solat shubuh berjamaah di Mesjid Agung Al-Ma’mur Banda Aceh ini langsung jadi omongan banyak ukhti-ukhti karena mereka ngerasa kehilangan 1 ikhwan sholeh. Eits, tenang ukhti, karena sebenernya Muzammil masih punya 10 temen yang sama kerennya kaya doi. Nih, intip dulu.

1. Hamas Syahid Izzudin


Cowok kelahiran tahun 1992 ini adalah seorang aktor di film yang diadaptasi dari bukunya Helvy Tiana Rosa, yang berjudul “Duka Sedalam Cinta.” Selain itu, doi juga adalah pemeran utama di film “Ketika Mas Gagah Pergi,” dan juga film “Tausiyah Cinta.”

Gak cuma jago akting, cowok yang kuliah di Universitas Erlangga ini juga ternyata suaranya bagus banget pas ngaji. Gak heran kalo banyak cewek yang naksir, dan dibuktiin sama 306 ribu followernya di Instagram, dengan username @hamas.syahid ini.

2. Anandito Dwis

A post shared by ANANDITO (@ananditodwis) on Jul 1, 2017 at 5:35am PDT

Nah, kalo yang ini dasarnya adalah seorang penyanyi gengs. Jajaka Bandung yang kuliah di Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Universitas Pendidikan Indonesia. Udah mengeluarkan 2 single dan jadi andalannya doi banget, yaitu “Mencintai Kehilangan” dan “Pernikahan Impian.”

Pengen terbaper-baper denger musikalisasi puisinya? Coba dengerin di sini deh. Beberapa covernya yang nyanyi lagu lain juga udah banyak loh yang nonton. Kalo pengen lebih tau, coba aja follow Instagramnya di @ananditodwis.

3. Ibrohim Fadlannul Haq

A post shared by Ibrohim Fadlannul Haq (@boim97) on Jun 25, 2017 at 3:22am PDT

Bareng sama Muzammil dan Taqy Malik, cowok yang biasa dipanggil Boim ini juga tergabung dalam The Bros Team. Sama juga kaya kedua cowok itu, Boim punya suara yang merdu banget kalo lagi melantunkan ayat suci Al Quran. Boim ini adalah salah satu mahasiswa Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA).

Kalo kamu liat Instagramnya, kamu bakal menemukan sisi lain Boim yang suka main skateboard dan juga naik gunung. Selain itu banyak juga video ketika doi jadi imam di beberapa mesjid. Langsung follow aja gengs di @boim97.

4. Abdul Rohman

Cowok satu ini pernah kuliah di Jurusan Pendidikan Agama Islam STAI Sabili Bandung dan juga Universitas Islam Madinah. Gak heran makanya kalo kamu liat Instagramnya bakal banyak foto tentang Madinah di dalamnya. Cowok yang juga Brand Ambassador dari salah satu QUran Madina ini udah punya 16,3 ribu follower di akun Instagramnya, yaitu @ar_motivaquran.

5. Muhammad Ameer Adzikra

Kalo kamu sedih karena anaknya Ust. Arifin Ilham yaitu Alvin udah menikah sama Larissa Chou, kamu pasti gak sedih lagi karena ada adiknya yang belum menikah. Selain bisa ngaji, doi juga ternyata bisa beat box, dan itu dibuktiin sama beberapa video di Instagramnya yang udah mencapai 31,3 ribu follower. Langsung follow aja nih si @ameer_azzikra.

6. Muhammad Randi

A post shared by Muhammad Randi (@randirowley) on Jun 26, 2017 at 5:06pm PDT

Mas yang tampangnya cool banget ini ternyata punya ‘wedding planner’ di kota Bandung, namanya @medinawedding. Sama kayak Boim, ternyata Randi suka main skateboard loh. Kalo kamu main-main ke Instagramnya, kamu bakal menemukan feed Instagram yang ‘Aestethic’ loh. Doi juga tergabung di band Indie asal Bandung, Hello Friend. Penasaran? Follow aja nih @randiowley.

7. Taqiyuddin Malik

Bareng sama Muzammil dan Boim, Taqi ini juga adalah anggota dari The Bros Team. Dulu, doi ini pernah jadi muridnya Ust. Yusuf Mansyur karena pernah pesantren di sana, dan sekarang doi sekolah di Universitas Al Azhar, Kairo. Taqi yang suka travelling ini ternyata seorang Hafidz sejak usia muda.

Gak heran juga kalo doi bisa menirukan gaya mengaji dari 40 suara Imam besar. Akun Instagramnya @taqy_malik pun udah banyak banget yang follow, yaitu sampe 206 ribu orang. Masyaallah.

8. Syakir Daulay

A post shared by Syakir Daulay (@syakirdaulay) on Jun 25, 2017 at 5:37am PDT

Nah, kalo yang ini masih muda banget. Meskipun masih 15 tahun, tapi salah satu siswanya Ust. Yusuf Mansyur ini adalah penghapal 10 juz Al Quran. Jangan salah, suaranya bagus banget loh. Bahkan doi juga termasuk jadi salah satu anak yang dapet pembekalan MTQ tingkat Provinsi. Penasaran? Akun instagramnya @syakirdaulay udah punya 249 ribu followers loh.

9. Muhammad Hanif Hasballah

Jangan sedih kalo Muzammil udah ‘sold out’, karena adiknya masih lajang ternyata. Alumni dari jurusan Teknik Sipil di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh ini sekarang lagi lanjutin pendidikan S2-nya di jurusan Transportation Planning And Management di Wuhan University Of Technology, China. Kalo pengen tau kesehariannya di China, kamu tinggal subscribe aja channelnya, dan follow juga Instagramnya di @emhanief.

10. Ahmad Ghifari

Gak banyak yang tau kalo ternyata founder dari tempat makan hits yang udah menjamur di Jakarta yaitu Roti Pisang Bakar Ghifari atau Ropisbak Ghifari adalah seorang anak muda. Namanya Ahmad Ghifari, gak heran juga kalo nama tempat makannya Ropisbak Ghifari ya. Gak banyak yang doi share di Instagramnya, tapi follow aja dulu @ghifari_ropisbak, siapa tau jodoh. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.