Senin, 30 November 2020

Genmuda – Video klipnya di YouTube terus diputar hingga pada Selasa (4/7) bisa ditonton sampai 2,33 miliar kali. Wajar aja lagu yang dibawain Luis Fonsi feat Daddy Yankee ini dinyanyiin ulang sama Justin Bieber. Kini, lagu berirama Latin itu masuk playlist hampir tiap radio dengan intensitas tinggi.

Sah-sah aja kan kalo “Despacito” dibilang sebagai lagu terpopuler tahun ini. Seperti halnya semua hal yang populer di dunia, lagu yang dilabeli Universal Latin itu banyak dicover dengan berbagai versi. Semuanya ngebawain ulang dengan keren, meski banyak yang bilang versi Luis Fonsi tetep paling kece.

Di antara banyaknya pengcover itu, para kreator YouTube Indonesia ngelakuin yang paling jago mereka lakuin. Yaitu, dengan bikin video cover lucu-lucuan. Nah, di antara banyaknya parodi, di bawah ini adalah video yang cukup lucu dan gak bakal malu-maluin kalo dishare.

7. “Desperate” – Luis Panji (Sacha Stevenson)

Parodinya Sacha Stevenson nih agak-agak 17 plus-plus, deh. Soalnya, liriknya agak-agak ngeres, ya. Di balik itu semua, Sacha yang di video ini jadi cowok bernama Luis Panji ngasih pesan caranya pedekate sopan sama cewek tanpa nyinggung perasaannya. Bojug.

6. “Astaghfirullah” – Duo Harbatah

Oke. Video ini emang agak basi untuk dibahas sekarang. Ya mau gimana lagi, dong. Duo Harbatah keren sih ngeparodiin lagu tenar itu. Di lagu itu mereka bikin rima pada lirik “Despacito” yang o-o-o-o jadi sesuai lirik bertema semangat jalanin puasa yang penuh kekonyolan ala mereka.

5. “Despacito Lebaran” – Kery Astina

Fenomena Hari Raya juga dibahas dalam lirik parodi “Despacito” Kery Atina yang judulnya “Despacito Versi Lebaran.” Kayaknya sih doi memparodikan versi covernya Justin Bieber karena ada muka cewek cowok songong itu di thubnail video YouTube doi.

4. “Ngebatin oo” – Ihsan Muhamad

Bole juga nih parodi “Despacito” versi Sunda ala Ihsan Muhamad yang liriknya bertemakan orang pacaran di saat Bulan Ramadhan. Lirik berbahasa Sunda doi sih lucu, cuma agak annoying karena suara doi suka gak kuat saat nyanyi nada tinggi.

3. “Deposito” – Cowok misterius

Lain dari kreator di atas, penyanyi parodi “Deposito” ini tetep mempertahankan rima o-o-o-o pada lirik ala doi. Hanya saja, liriknya sama sekali gak ada benang merah dan asal sebut objek apa aja, mulai dari merk makanan hingga nama orang. Kocak, sih. Tapi, ada yang lebih greget.

2. “Deposito” – Saykoji feat Gamal Gandhi

https://www.youtube.com/watch?v=liP7sbAAPYc

Lain dari Duo Harbatah yang mengubah rima lirik, Saykoji dan Gamal Gandhi tetep pertahanin rima o-o-o-o di lirik ala mereka. Lagunya nyeritain tentang pentingnya nabung deposito supaya hidup hari tua bisa heboh. Kalo gak nabung deposito? Ya mampus aja lo.

1. “Dek Lastri O” – Alif Rizky

Nah, ini nih video klip heboh yang sampai dibahas di berbagai media. Alif Rizky feat Fazayubdina keren sih mengcover liriknya jadi berbahasa Jawa yang kayaknya nyeritain tentang cewek bernama Lastri. Video klipnya juga kocak karena doi doi pura-pura ngamen dan joget ala Jawa.

Gara-gara doi juga, orang-orang pada parodiin Despacito pakai bahasa daerah masing-masing. Kalo Genmuda.com sih suka video nomor 6 dan 7. Kawan Muda suka yang mana? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.