Kamis, 22 Oktober 2020

Genmuda – Bersiap terkejut dengan fakta terbaru mengenai Winnie the Pooh, Kawan Muda. Engga kayak yang diyakini banyak orang, karakter kartun beruang itu aslinya ternyata seekor betina.

Penulis Kanada Lindsay Mattick baru-baru ini telah merilis sebuah buku anak berjudul ‘Finding Winnie: The True Story of the World’s Most Famous Bear’. Buku tersebut mengisahkan kakek buyut Mattick Harry Colebourn, yang merupakan seorang dokter hewan pada masa Perang Dunia I.

Namun demikian, bukan cuma itu saja kisah yang ditawarkan ‘Finding Winnie’. Yang lebih menariknya lagi, buku Mattick tersebut juga mengisahkan persahabatan di antara Colebourn dengan seekor beruang betina yang diselamatkannya sebelum meninggalkan Kanada dan pergi ke London di tahun 1914.

Nah, lebih lanjut, Colebourn membeli beruang betina itu dengan harga 20 dolar. Diberi nama Winnie — yang diambil dari kota kelahiran Colebourn Winnipeg, Kanada, beruang itu pun akhirnya ikut Colebourn ke London, di mana ia menjadi maskot resimen.

Sayangnya, suatu hari Colebourn harus pindah tugas ke Perancis, sehingga Winnie dititipkan ke Kebun Binatang London. Meski begitu, di sanalah Christopher Robin muda bertemu dengan Winnie untuk pertama kalinya.

FYI, Christopher Robin begitu terpikat pada Winnie sampai-sampai ia menamai boneka teddynya Winnie. Ayah Christopher Robin yang kebetulan adalah penulis A.A. Milne pun kemudian mengangkat kisah keduanya dalam serial buku Winnie the Pooh.

Kepada Winnipeg Free Press, Mattick menyatakan bahwa dirinya menulis kisah Winnie yang asli agar keluarganya dan juga para pecinta Winnie di seluruh dunia dapat mengetahui kisah sesungguhnya di balik buku-buku Winnie the Pooh.

Saya masih terkesima bahwa, sementara banyak orang di Kanada pasti mengetahui kisah tersebut dan mengetahui sejarahnya sekarang, di seluruh dunia kisah tersebut benar-benar masih belum diketahui. Orang-orang bahkan tidak menyadari bahwa dulunya ada beruang sungguhan,” kata Mattick.

Well, sebenarnya engga cuma Winnie the Pooh doang yang sukses bikin geger gara-gara fakta mengenai jenis kelaminnya loh, Kawan Muda. Kamu tahu engga kalau karakter burung Tweety di serial kartun ‘Looney Tunes’ dan ‘Merrie Melodies’ itu aslinya jantan?

Bukan cuma itu, kamu tahu engga kalau Hello Kitty sebenarnya bukan kucing, tapi gadis kecil yang memiliki seorang saudari kembar? Pemilik nama asli Kitty White itu bahkan aslinya berasal dari Inggris dan memiliki seekor kucing peliharaan bernama Charmmy Kitty.

Engga kalah kontroversial, ada pula si ungu Tinky Winky dari geng ‘Teletubbies’ dengan antena berbentuk segitiga dan tas tangannya. Tinky Winky sempat menuai krontroversi di AS karena dianggap mempromosikan homoseksualitas dan/atau peran gender yang engga konvensional.

So, gimana, Kawan Muda? Kamu syok engga? Ini baru secuil banget loh. Nanti bakal ada lebih banyak lagi fakta yang Genmuda.com ungkap soal berbagai karakter kartun favorit kamu. Tunggu aja tanggal mainnya! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer