Jum'at, 27 November 2020

Genmuda – Film klasik “Ocean’s Eleven” digarap ulang untuk kedua kalinya. Tahun 2001, filmnya nampilin George Clooney sebagai pimpinan para perampok. Kali ini, peran tersebut jatuh ke Sandra Bullock.

Ganti pemeran utama, berganti pula nama filmnya jadi “Ocean’s Eight.” Formasi geng perampoknya juga ganti dari cowok semua jadi cewek semua. Keduanya sama-sama seru.

Walau sempet direspon dengan keraguan para fans, produksinya jalan terus dan trailer perdananya terbit minggu terakhir Desember 2017. Film itu mau tayang 8 Juli 2018 di Amerika Serikat.

1. Lanjutin kisah

via screenrant.com
Geng Ocean lagi briefing pra perampokan. (Sumber: screenrant.com)

Sebagai daur ulang, film karya Sutradara Gary Ross itu enggak bisa dibilang reboot. Jalur ceritanya ngelanjutin Trilogi “Ocean’s Eleven” (2001-2007), tapi merupakan awal dari petualangan baru.

Agak ribet. Tapi, gampangnya kita bilang aja film yang bernama “Ocean’s Eight” itu merupakan kisah lanjutan. JSYK, film yang tahun 2001 juta merupakan daur ulang dari film tahun 1960-an.

2. Delapan pemeran utama

elle.co.uk
Ki-k: Cate Blanchett, Helena Bonham Carter, dan Sandra Bullock di set syuting. (Sumber: elle.co.uk).

Sesuai judulnya, pemeran utam cewek di film ini berjumlah delapan orang. Mereka adalah Debbie Ocean (Sandra Bullock), Lou (Cate Blanchett), Constance (Awkwafina), Amita (Mindy Kaling), dan Nine Ball (Rihanna).

Ada lagi Tammy (Sarah Paulson) dan Rose (Helena Bonham Carter). Sementara itu, Daphne Kluger (Anne Hathaway) jadi target perampokan. Namanya film “Ocean’s,” kemungkinan besar bakalan ada tikung-menikung di geng tersebut.

3. Format trio kayak film awal

via bbc.co.uk
Debbie Ocean baru keluar penjara. (Sumber: bbc.co.uk).

Pada trilogi tahun 2000-an, terdapat tiga tokoh sorotan dalam kelompok Ocean. Mereka adalah Danny Ocean (George Clooney), perampok yang baru keluar dari lapas; lalu Rusty Ryan (Brad Pitt), penipu kepercayaan Danny; dan Linus Caldwell (Matt Damon), pencopet asuhan Rusty dan Dany.

Format itu gak berubah pada film barunya. Trio yang jadi sorotan utama tetaplah seorang perampok yang baru keluar lapas (Debbie) bersama penipu ulung kepercayaannya (Lou). Keduanya merekrut pencopet ulung ke dalam tim mereka (Constance).

4. Penampilan kameo Linus Caldwell

via screenrant.com
Linus Caldwell versi masih cupu. (Sumber: screenrant.com)

Karakter dan karier kriminal Linus Caldwell ditampilin menanjak terus sepanjang trilogi tahun 2001. Pada film pertama, dia hanyalan pencopet canggung. Di film kedua, mulai belajar jadi penipu. Dan pada film ketiga, menghasilkan solusi atas permasalahan kriminal tim Ocean.

Berdasarkan daftar pemain “Ocean’s Eight” di IMDb, Matt Damon kembali muncul sebagai Linus Caldwell. Jadi, berharap aja doi udah jadi penipu ulung layaknya Rusty dan Danny.

5. Penampilan kameo dari banyak artis

via bbc.co.uk
(Sumber: bbc.co.uk)

Sejumlah artis pun dikabarin bakal nampil dalam film yang digarap di New York tersebut. Beberapa di antaranya, adalah Kim Kardashian, Kendall Jenner, Zayn Malik, Serena Williams, dan Anna Wintour.

Ada kemungkinan mereka tampil sebagai diri sendiri yang sedang menghadiri acara pertemuan para seleb. Namanya kameo, penampilan mereka paling cuma sekilas doang.

6. Danny Ocean udah wafat

via bbc.co.uk
(Sumber: bbc.co.uk)

Di antara banyak kemungkinan, Danny Ocean bukanlah karakter lama yang bakalan muncul. Kenapa gitu? Soalnya, doi udah wafat. Itu terlihat dari nissan yang dikunjungi Debbie. Cek aja trailernya.

7. Diproduseri sutradara lama

via thehollywoodreporter.com
Steven Soderbergh. (Sumber: hollywoodreporter.com)

Tapi, bukan berarti pemeran Danny Ocean engga terlibat dalam pembuatan “Ocean’s Eight.” George Clooney kan salah satu pihak yang memproduseri film itu bareng Steven Soderbergh, sutradara trilogi tahun 2001.

8. Ada kemungkinan trilogi lagi

via bbc.co.uk
(Sumber: bbc.co.uk)

Yup. Liat aja namanya. Trilogi tahun 2001 secara berurutan bernama “Ocean’s Eleven,” “Ocean’s Twelve,” dan “Ocean’s Thirteen.” Dengan format macam itu, film daur ulangnya bisa berjudul “Ocean’s Eight,” “Ocean’s Nine,” dan “Ocean’s Ten.” Maka, lengkap sudah urutan dari 8 hingga 13.

Bagus atau enggaknya film ini belum bisa ditebak. Yang pasti, semua kru dan pemeran filmnya pikul beban cukup berat mengingat trilogi tahun 2001 begitu karismatis buat dilupain. Sementara ini, nonton trailernya dulu, ya.

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.