Senin, 6 Februari 2023

Genmuda – Naughty Dog dikenal sebagai perusahaan yang berhasil menghadirkan sejumlah game epik di konsol PlayStation, bahkan game esklusif mereka seperti ‘Crash Bandicoot’, ‘Uncharted’, hingga ‘The Last of Us’ bisa dijadiin alasan kuat kenapa banyak gamer yang kemudian ‘selingkuh’ ke PlayStation.

Kesuksesan itulah yang mendorong Sony Pictures dan Screen Gems untuk kembali mengembangkan adaptasi game ‘The Last of Us’, —setelah proyek film “Uncharted”, karena dianggap punya jalan cerita bagus. Ide tersebut emang disambut baik sama pecinta game, namun enggak sama Neil Druckmann, si penulis skenario dua game kece tersebut.

via: IGN
(Sumber: Istimewa)

Saat diwawancarai oleh sutradara, “10 Cloverfield Lane”, Dan Trachtenberg, dalam acara DICE Summit 2018, Creative Director, Naughty Dog ini ngaku kalo doi dan temen-temennya di Naughty Dog gak tertarik dengan ide ‘adaptasi langsung’ game mereka ke dalam film.

Alasan Druckmann sebenernya masuk akal gengs, karena sebagian besar game udah dikemas secara sinematis dan ceritanya udah pernah diketahui oleh gamers. Doi juga berharap supaya Screen Gems gak menggunakan naskah ciptaannya untuk film “The Last of Us”.

“…Bahkan saya mengerjakan naskah untuk film ‘The Last of Us”, yang merupakan adaptasi langsung (dari game). Dan sekarang, setelah berpisah dari (naskah) itu, saya menengok ke lagi dan seperti, ‘Saya tidak ingin film itu dibuat.’” kata Druckmann.

via alphacoders.com
(Sumber: alphacoders.com)

Meski demikian, ia mengaku lebih senang bahwa anak-anak Naughty Dog gak mempermasalahkan hal tersebut selama filmnya menceritakan kisah berbeda dari cerita atau tokoh di dalam game. Menurutnya cara itu bakal lebih baik, ketimbang menggunakan karakter tokoh dalam game yang udah familiar buat para fans.

The Last of Us” adalah game horor survival dengan karakter utama anak perempuan bernama Ellie dan seorang lelaki paruh baya bernama Joel. Setelah meraih kesuksesan, sekuel kedua gamenya akan dirilis tahun ini.

Sebelumnya, pada Oktober 20016 Sony Pictures mengumumkan proyek penggarapan film “Uncharted” yang akan digarap oleh Shawn Levy yang dikenal lewat film “ eal Steel” dan menjadikan Tom Holland sebagai Nathan Drake.

 

Sumber: Screenrant

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.

Leave a Response