Jum'at, 13 Desember 2019

Genmuda – Diluncurkannya trailer “Captain Marvel” dan “Avenger 4: Endgame” minggu lalu emang sukses bikin fans Marvel makin penasaran. Selain udah lama ditunggu, kedua film tersebut juga akan menjadi penutup fase 3 Marvel Cinematic Universe (MCU).

Sebagaimana kita tau, fase 1 MCU dimulai sejak tahun 2008 “Iron Man” dan ditutup pada tahun 2012 lewat film “The Avengers”. Masih sama dengan fase 1, fase 2 MCU juga dibagi dalam 6 film hingga “Ant-Man” menjadi penyambung ke fase 3 lewat film “Captain America: Civil War” di tahun 2016 hingga “Avengers 4: Endgame” pada tahun 2019.

Bos MCU, Kevin Feige udah pernah ngebocorin kalo mereka telah menyiapkan film-film superhero selanjutnya yang tergabung dalam fase keempat. Maklum aja gengs, sejak 10 tahun berjalan MCU emang menjadi franchise film paling nguntungin setelah franchise film “Star Wars. Jadi enggak heran kayaknya semua superhero Marvel bakalan terus ada film barunya setiap tahun.

Terus apa aja nih film superhero yang bakal masuk dalam fase 4 MCU? Dilansir dari Screenrant, ini dia daftar lengkapnya sejauh ini!

1. “Spider-Man: Far from Home”

Gak cuma jadi sekuel lanjutan dari “Spider-Man: Homecoming” tahun 2017, film ini juga sekaligus menjadi pembuka dari fase 4 MCU di tahun depan. Soal cerita dan pemeran filmnya emang baru keliatan sedikit. Tom Holland (Peter Parker), Jacob Batalon (Ned Leeds), dan Zendaya (Michelle) bakal kembali lagi dalam proyek si manusia laba-laba.

Jake Gyllenhaal memerankan musuh terbaru Spider-Man, Mysterio. Kabar lain juga menyebutkan kalo Michael Keaton (Vulture) dan beberapa musuh di film pertamanya akan kembali di film ini. Selain itu, filmnya juga diramaikan sama penampilan Nick Fury (Samuel L. Jackson) dan Maria Hill (Cobie Smulders). Film garapan Jon Watts ini bakal tayang mulai 5 Juli 2019.

2. “Black Widow”

via: Geek and sundry
(Sumber: Istimewa)

Siapa sih yang gak kenal Black Widow? Superhero ini udah sering nongol di film-film MCU, tapi belum ada film solonya. Oleh sebab itu Marvel menargetkan kalo film “Black Widow” bakal jadi penantang film “Wonder Women” milik DCEU.

Jalan cerita film akan nyeritain kehidupan Natasha Romanoff saat masih menjadi mata-mata Rusia. Jac Schaeffer, yang pernah menulis naskah “Red Sparrow” dipercayai sebagai penulis naskah proyek Black Widow.

Jika gak ada kendala film ini baru akan diproduksi tahun depan dan akan tayang di bioskop pada awal tahun 2020. Semoga aja jadwal tersebut tepat waktu. Amin.

3. “The Eternals”

Black Panther, Ant-Man, dan Dr. Strange adalah contoh tiga komik superhero yang kurang begitu terkenal di Indonesia, tapi MCU malah berhasil membuat film superhero tersebut untung besar. Nah, di fase 4 ini mereka berusaha racikan yang sama pada film “The Eternals”.

The Eternals diciptakan oleh Jack Kirby dan merupakan keturunan dari ras manusia fiktif bernama serupa. Mereka digambarkan sebagai cabang dari proses evolusi yang terjadi di bumi dan memiliki kekuatan super.

Naskah filmnya dikerjakan oleh Matthew dan Ryan Firpo. MCU juga menugaskan sutradara film “The Rider”, Chloe Zhao untuk menggarap film “The Eternals”. Film ini diperkirakan mulai diproduksi pada paruh kedua tahun 2019, dan akan mulai dirilis pada akhir 2020.

4. “Black Panther 2”

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Black Panther dan kota futuristik Wakanda akan kembali lagi menyapa kamu pada pertengahan tahun 2020. Proses penggarapan film keduanya direncanakan akan dimulai setelah perilisan “Spider-Man: Far from Home” pada Juli 2019.

Sejauh ini belum ada informasi seputar jalan ceritanya bakal seperti apa, tapi yang jelas Disney dan Marvel masih mempercayakan Ryan Coogler untuk menggarap sekuel kedua “Black Panther 2”. Para fans juga masih bisa melihat akting Chadwick Boseman (T’Challa), Letitia Wright (Shuri), Danai Gurira (Okoye), Lupita Nyong’o (Nakia), dan Winston Duke (M’Baku) di film ini.

5. “Shang-Chi”

via: Denofgeek
(Sumber: Istimewa)

Dari namanya aja kamu udah bisa nebak kalo film ini adalah superhero dari Asia. Marvel Studio sebenernya udah pengen membuat film Shang-Chi sejak tahun 2005 tapi gak pernah aja kejelasan. Dan setelah MCU sukses besar, David Callaham dikasih kesempatan menulis skenario sekaligus menjadikan Shang-Chi sebagai film superhero MCU pertama dengan pemeran utama dari Asia.

Diceritakan kalo Shang-Chi adalah master kungfu yang dilatih menjadi seorang pembunuh sejak usia muda, namun ia kemudian memutuskan untuk tobat dan menjadi pembela kebenaran. Sejauh ini Marvel dan Disney baru mencari aktor utama buat tokoh tersebut. Sejumlah nama dikabarkan tengah masuk proses casting, seperti Ki Hong Lee (Maze Runner), Steven Yuen (The Walking Dead), dan Yoson An (Live Action Mulan).

6. “Guardian of The Galaxy Vol.3”

via google
(Sumber: Istimewa)

Biarpun nasib Geng Guardian of the Galaxy di “Infinity War” masih jadi tanda tanya, namun Marvel otimis film ketiganya masih tetep jalan terus. Set studio untuk pengambilan gambarnya udah rampung pada pertengahan bulan Juni lalu.

Namun setelah pemecatan James Gunn, banyak fans yang meragukan apakah film ketiganya nanti bakalan sukses. Insiden tersebut juga berpengaruh pada jadwal film ini yang awalnya tayang pada Mei 2020 namun mundur di akhir tahun 2020. Kita doain aja semoga Marvel dan Disney bisa mencari sutradara yang tepat.

7. “Dr. Strange 2”

via Screen Rant
(Sumber: Istimewa)

Sekuel selanjutnya yang masuk dalam fase 4 MCU adalah “Doctor Strange 2”. Kevin Feige telah memberikan pernyataan kalo pihak Marvel akan kembali menampilkan peran Benedict Cumberbatch sebagai ‘Penyihir Agung’.

Belum diketahui apakah Scott Derrickson masih dipercayai untuk duduk di bangku sutradara. Kalo melihat jadwal MCU yang selalu rutin meluncurkan dua sekuel dan satu film baru setiap tahunnya besar kemungkinan film ini baru tayang di tahun 2020.

Sekuel lain yang kemungkinan digarap

©Marvel Studios/Captain Marvel
©Marvel Studios/Captain Marvel

Selain 7 film di atas, sekuel lain yang berpotensi akan masuk ke fase 4 MCU adalah sekuel “Captain Marvel” dan “Ant-Man and The Wasp”. Tentunya semua rencana tersebut masih bisa berubah-ubah tergantung minat dan respon dari Marvel’s fanboy.

Comments

comments