Selasa, 24 November 2020

Genmuda – Persaingan film animasi kayaknya bukan cuma punya Disney atau Warner Bros aja gaes, buktinya Paramount Pictures dan Nickelodeon mau memperkenalkan ke kamu sebuah film petualangan animasi berjudul “Monster Trucks.” Sesuai judulnya kamu bakal kenalan sama sebuah monster penyuka minyak bernama Creech.

Film yang tayang di Amerika Serikat sejak 13 Januari 2017 ini digarap oleh sutradara “Ice Age” (2002), Chris Wedge. Sedangkan untuk skenarionya dikerjain kroyokan oleh Matthew Robinson, Jonathan Aibel, dan Glenn Berger “Trolls” (2016). Engga heran kan kalo film ini bakalan jadi film keluarga di bulan Januari.

Ceritanya sederhana, tapi punya pesan serius

©2016 Paramount Animation
Lucas Till sebagai Tripp di film “Monster Trucks” ©2016 Paramount Animation

Diceritain bahwa Tripp (Lucas Till) adalah seorang siswa SMA bermasalah yang nemuin seekor monster besar yang doi kasih nama Creech. Monster inilah yang kemudian membantu doi ngewujutin mimpinya untuk punya sebuah mobil Truck dan pergi menemui ayah kandungnya di luar kota.

Namun usaha Tripp mendapat rintangan dari berbagai pihak, salah satunya adalah perusahaan minyak Terravex Energy. Perusahaan ini mengganggap bahwa Creech menjadi ancaman serius dari bisnis mereka. Oleh sebab itu, berbagai cara bakal dilakuin oleh pemilik perusahaan, Reece Tenneson (Rob Lowe), buat menangkap monster tersebut untuk dibuang ke limbah proyek.

Pada saat itulah tujuan Tripp berubah menjadi misi penyelamatan monster purbakala. Dalam petualangannya, doi juga dibantu sama gebetannya, Meredith (Jane Levy) dan seorang ilmuan, Dr. Jim Dowd (Thomas Lennon). Sepintas emang jalan cerita film ini sederhana banget, namun dengan lepasnya Creech dari habitatnya jelas ikut menyentil pihak-pihak yang ‘secara sadar’, bebas mengeruk keuntungan dari hasil bumi tanpa memikirkan dampaknya di masa depan.

Film keluarga dengan balutan action racing

©2016 Paramount Animation
Salah satu adegan kejar-kejaran di film “Monster Trucks” ©2016 Paramount Animation

Meski tema balapan atau kejar-kejaran mobil bukan jadi sajian utama “Monster Trucks,” tapi semua adegan tersebut seolah menjadi bumbu tersendiri selama 105 menit durasi film. Kalo kamu suka nonton film action racing pastinya aksi Tripp dengan Creech engga bakalan mubazir, malah cukup menghibur dan kocak bagi semua anggota keluarga kamu.

Terlepas dari cerita yang menghibur, sayangnya banyak adegan yang terkesan maksa (Walaupun monster hidup di dalam mesin truk itu udah maksa banget sih). Buat penonton dewasa mungkin bakal gampang menebak alur ceritanya. Belum lagi beberapa karakter di film ini seperti engga punya porsi buat berkembang.

Secara keseluruhan, tema persahabatan monster dengan manusia mungkin bukan cerita baru. Namun film “Monster Trucks” jelas berani ngasih kamu film animasi, action, dan komedi lengkap dalam satu cerita yang menghibur. Ditambah lagi pesan yang disampein engga terkesan menggurui dan mudah dicerana secara universal.

Jadi kalo kamu butuh tontonan yang menghibur dan engga terlalu mikir, film ini jelas layak kamu pertimbangkan. Kalo masih kepo, tonton aja dulu trailernya di bawah ini. “Happy watching!

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela