Senin, 25 Januari 2021

Genmuda – Netizen udah mulai berani bersuara nih kayaknya sama hal apapun yang terjadi di dunia maya, Kawan Muda. Sekecil apapun peristiwa janggal yang terjadi, pasti para netizen jadi pihak yang turun tangan pertama kali. Contohnya, komika Uus yang kemarin sempet diserang karena pandangan dia terhadap hijabers K-pop, terus kasus Ina si Nononk Februari kemarin, sekarang, muncul lagi nih satu orang yang ngeselin, Gopenx All Well. Siapa tuh?

Diceritain dulu ya biar kamu engga gagal paham. Jadi lewat akun Facebook-nya, seorang bocah bernama Gopenx All Well (pemilik akun) terlihat ngacungin jari tengahnya ke foto Pahlawan Nasional, Panglima Soedirman. Wah! Ngeselin abis kan?

Engga habis sampe di situ aja netizen dibuat geram. Caption yang dituliskan pun engga layak buat dibaca sama masyarakat alias engga sopan banget. Akhirnya engga sedikit netizen yang ngelaporin kelakuan bocah asal Purbalingga itu ke Petugas Kepolisian Resor (Polres) setempat.

00104787

Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas setempat, akhirnya terkuak alasan Gopenx All Well mengunggah foto tersebut. Ternyata, doi ngelakuin aksi itu lantaran kesel sama keluarganya karena engga dikasih uang jajan waktu mau main sama geng doi. Make sense engga sih, Kawan Muda? Masa engga dikasih uang jajan sampe segitunya?

“Senin kemarin, kami mendatangi rumah pelaku bersama Komandan Koramil untuk mengetahui alasannya,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kaligondang, Ajun Komisaris Polisi SS Udiyono, Selasa (15/3), seperti diberitakan Merdeka. “Saat ditanya, anak tersebut mengaku tidak ada maksud untuk melecehkan Jenderal Besar Soedirman.”

“Kemudian, dia mengunggahnya pada Minggu (13/3) pagi sekitar pukul 08:00 WIB. Setelah mengunggahnya, JI kemudian dimarahi teman dan gurunya, karena tidak menyadari perbuatannya memancing reaksi dari seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Uyidono.

“Dalam pernyataannya, dia mengakui kesalahannya dan meminta maaf ke teman dan seluruh bangsa Indonesia serta teman Facebook-nya yang telah melihat postingan tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.”

Karena diserang netizen, sekitar pukul 4 sore di hari yang sama, Gopenx All Well akhirnya menurunkan foto tersebut dan menutup akun Facebook-nya. Bocah itu diketahui masih menduduki bangku SMP di Desa Penolih, Kecamatan Kaligondang. Dengan penyesalan dari si pelaku, akhirnya Polres setempat menyatakan kasus ini telah selesai.

Pelajaran buat Generasi Muda nih, dari kasus ini kita harusnya bisa lebih menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. Dan yang paling penting kita harus pikir-pikir dulu sebelum mengunggah sesuatu ke dunia maya. Please think smart ya!

Anyway, dimaafin apa engga nih, Gopenx All Well, Kawan Muda? Mungkin dia tiba-tiba lepas kontrol gara-gara engga dikasih uang jajan? Tulis jawaban kamu di kolom komentar di bawah yah. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis