Minggu, 17 Februari 2019

Genmuda – Salah banget kalo ada yang bilang film animasi identik sama anak-anak. Nyatanya, ada beberapa film kartun yang menampilkan animasi keren dengan alur cerita penuh intrik, –malah kurang cocok buat ditonton anak-anak.

Pada dasarnya semua cerita film animasi yang Genmuda.com bakal singgung kali ini emang cuma cerita fiksi yang di luar nalar. Tapi jangan kamu langsung anggap remeh ya, soalnya dalam segi cerita semuanya udah diakui oleh sejumlah kritikus film. Langsung simak aja ya gaes!

1. Corpse Bride

via wallpapercave.com
Sebelah kiri adalah keluarga manusia, sebelah kanan adalah mereka yang telah wafat. (Sumber: wallpapercave.com)

Victor dan Victoria. Dua sejoli yang harusnya bisa tenang menjalin hubungan asalkan engga ada Emily, –arwah penasaran yang terus mengejar Victor. Arwah itu pun sampai memaksa sang anak pengusaha ikan masuk ke alam kubur. Selain cerita romantis yang segitu twisted-nya, ‘Corpse Bride’ juga punya lagu-lagu scoring yang enak banget.

2. Coraline

via coraline.wikia.com
Jelmaan orangtua Coraline di dunia paralel, The Other Mother. (Sumber: coraline.wikia.com)

Filmnya mengisahkan seorang anak perempuan yang sebentar lagi jadi ABG menemukan pintu rahasia ke dunia paralel. Di sana, doi ketemu cerminan orangtuanya tapi dengan versi jauh lebih baik. Siapa yang sangka di balik keramahan dan kesempurnaan keluarga paralel itu tersembunyi niat mengurung ‘Coraline’ di dunia paralel selamanya? FYI, animasi film ini serem banget loh gaes.

3. Attack on Titan

via attackontitan.wikia.com
Monster di AOT yang bentuknya menyeramkan dan menjijikkan. (Sumber: attackontitan.wikia.com)

Berawal dari komik karya Isayama Hajime, ‘Attack on Titan’ diangkat jadi anime setelah manganya laris manis. Komik dan animenya nyeritain perjuangan sekumpulan manusia dengan segala keterbatasannya ngelawan raksasa yang ternyata cerdas luar biasa.

4. Kabaneri of the Iron Fortress

via cgmagonline.com
Monster yang perlu dilawan di anime Kabaneri of the Iron Fortress. (Sumber: cgmagonline.com)

Kalo di Korea ada ‘Train to Busan,’ Jepang punya anime ‘Kabaneri of the Iron Fortress.’ Sama-sama nyeritain soal kereta api dan zombie. Berhubung film ini digarap sama kru di balik ‘Attack on Titan,’ filmnya juga menyajikan kesadisan dan animasi yang sama gokilnya. Jelas rating filmnya khusus dewasa.

5. Animal Farm

via tasteofcinema.com
Cuplikan film Animal Farm. (Sumber: tasteofcinema.com)

Kartun yang terinspirasi dari novel karya wartawan senior BBC George Orwell ini tunjukin realita busuk yang terjadi di dunia. Di film ini, kamu bakalan liat babi-babi jadi pemimpin jahat di peternakan sementara kerbau-kerbau pada ikut perintah doang bisanya. Cocok banget kalo kamu pengen belajar mengeritik politik. Jenius!

6. The Plague Dogs

via tasteofcinema.com
Adegan ketika pekerja lab semena-mena meneliti anjing di film ‘The Plague Dogs’. (Sumber: tasteofcinema.com)

Film kartun ini kisahkan dua anjing bernama Rowf dan Snitter yang berhasil kabur dari laboratorium penelitian hewan. Di lab, mereka tersiksa terus-menerus akibat uji-coba laboratorium yang menyalahi etika. Karena besar dalam kurungan, mereka perlu berjuang mati-matian di alam bebas, termasuk makan sampah dan bangkai hewan atau manusia demi bertahan hidup.

Well, dari film-film di atas ada udah pernah Kawan Muda tonton belum? Jangan sampai kelewatan ya. Dijamin jalan ceritanya engga ngebosenin. “Happy watching!” (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.