Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Para netizen dari berbagai penjuru dunia baru-baru ini lagi dihebohin dengan foto seorang bocah yang pakai sebuah jersey hasil DIY bertuliskan nama Messi dan nomor punggung 10. Foto sang bocah maupun proses pencarian terhadapnya pun kini jadi viral.

Menurut berbagai sumber, foto bocah laki-laki yang tampak berbalut kantong plastik bergaris biru-putih itu pertama kali muncul di blog dan situs Turki sekitar seminggu yang lalu. Sejumlah postingan di medsos bahkan ngeklaim kalau foto tersebut diambil di wilayah perang Dohuk, Irak.

https://twitter.com/BreatheSport/status/689130182704103425?ref_src=twsrc%5Etfw

Namun demikian, masih belum diketahui kapan dan di mana sebenarnya foto bocah tersebut diambil. Yang jelas, sekarang para netizen — khususnya mereka yang berada di Eropa — lagi beramai-ramai berusaha buat nyariin bocah asing itu, supaya mereka bisa ngasih jersey sungguhan ke dia.

Nah, engga lama berselang, salah satu akun penggemar Messi di Twitter, @messi10stats, langsung ngeklaim kalau pihak mereka udah dihubungin sama perwakilan sang pemain Barcelona via DM. Katanya sih pemain yang baru aja dapat Ballon d’Or kelimanya itu mau tahu siapa bocah di foto tersebut, “supaya bisa ngatur sesuatu buat dia”.

https://twitter.com/messi10stats/status/689233739012952064

Meski begitu, para netizen ternyata engga percaya gitu aja dengan pernyataan @messi10stats. Hal itu pun masih terbilang wajar, soalnya Messi sendiri sama sekali belum ngasih pernyataan terkait sang bocah. Hingga berita ini dibuat, pencarian masih terus berlanjut.

Sementara itu, Messi di bulan Maret 2010 yang lalu udah ditunjuk buat jadi Duta UNICEF. Sejak saat itu, doi udah ngasih dukungan buat anak-anak terlantar di seluruh dunia. Doi udah berkunjung ke negara-negara kayak Haiti dan Kosta Rika buat ningkatin kesadaran orang-orang. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer