Sabtu, 28 November 2020

Genmuda – Sebelumnya Genmuda pernah nulis tentang garis tangan yang berbentuk huruf M. Nah, kali ini masih di sekitar tangan juga kok. Di Negara Jepang sana, sekarang lagi hype banget nih membaca kepribadian seseorang melalui gerak tubuh, tapi baru-baru ini, sebuah kepalan tangan bisa menjelaskan siapa kamu lho, Kawan Muda.

Kalau ditarik dari sejarah Jepang yang panjang, seni membaca kepribadian seseorang lewat kepalan tangan disebut dengan ‘Kobushi Shindan’ (Analisis Fist). Dahulu kala, semasa pemerintahan Shogun, hal ini mashyur di kalangan samurai dan pendekar. Tes ini sudah ada beratus tahun lamanya, di mana menenteng katana dan pedang adalah hal yang lumrah.

Tapi lucu juga kali ya, kalau samurai serem-serem tapi pas ketemu ngomong, “Eh, sini liat tangan lo coba, gantian.” Gitu terus tiap ketemu yang lain, he-he. Nah, coba kamu kepal tangan kamu dengan responsif, jangan direkayasa, biar kamu tahu nih kamu termasuk yang mana.

1. Ibu jari kamu ada di atas telunjuk

Mirip sama kepalan tangan kamu? Kalau iya, selamat! Berarti kamu seorang pemimpin yang kuat dengan tingkat keadilan yang tinggi untuk membantu orang lain. Kamu suka membimbing orang lain, dan ingin mereka mengharapkan bantuan kamu. Kamu terobsesi dengan kekuatan, keamanan, dan stabilitas.

Tapi, ya, mungkin kamu memang terlihat kuat dari luar, tapi dari dalam kamu cenderung naif. Kamu sangat ingin dihargai dan dibutuhkan oleh orang lain. Kamu bersedia mengabdikan diri untuk orang yang kamu cintai, dengan maksud melindunginya walau harus meregang nyawa. Menurut kamu orang lain lebih penting daripada diri sendiri. Di sisi lain, kamu buruk banget mengekspresikan diri lewat kata-kata.

2. Ibu jari kamu ada di tengah tangan

You’re a nice person! Kamu baik, mudah bergaul, dan disukai banyak orang. Kamu memiliki kreatifitas yang tinggi dan selalu dapat menunjukan bakat yang kamu miliki.

But, sometimes, kamu takut buat mencoba hal-hal baru. Dan terkadang sebuah pertimbangan menjadi satu beban berat yang memenuhi pikiran kamu. Kamu takut menemui kegagalan. Semuanya dirancang sedemikian rupa agar sempurna. Namun, kamu bisa dengan cepat beradaptasi di lingkungan baru.

Jauh di dasar hati kamu, kamu sangat berharap ada seseorang yang terus mendukung kamu dan menyediakan waktunya untukmu. Membantu kamu melewati setiap kegagalan. Adakah di luar sana? Coba kamu renungkan.

3. Ibu jari kamu dilipat ke dalam

Seperti gambar di atas kah bentuk kepalanmu, Kawan Muda? Berarti kamu adalah pribadi yang sensitif dan seorang introvert yang sering menutupi wajah sejati kamu. Biasanya, tipe seperti ini lebih banyak memilih pekerjaan di alam terbuka. Mungkin, kamu engga punya banyak teman, tapi kamu memiliki hubungan yang sangat mendalam dengan teman-teman yang ada.

Dua hal penting dalam keseharian kamu adalah ketenangan dan stabilitas. Kamu membenci konflik. Kamu membuat surga sendiri, di mana satu tempat bisa mendeskripsikan kepribadian kamu. Sekalipun kamu marah, kamu bisa menyembunyikannya di dalam hati. Sangat emosional.

Dalam percintaan? Untuk seseorang yang tenang dan lembut, kamu sangat menghindari sebuah pertengkaran dengan pasangan kamu, sehingga kamu mahir dalam menjaga hubungan jangka panjang. Namun, kamu cenderung ingin memiliki hubungan yang engga terlalu dekat, dan engga terlalu jauh juga. Misterius.

So, kepalan mana yang menggambarkan diri kamu, Kawan Muda? Apakah ciri-ciri kepribadian yang dijelaskan cocok dengan kamu? Kalau cocok, jangan segan isi kolom komentar di bawah yah. Jangan dianggap serius juga, ini bukan ramal-meramal, hanya sekedar hiburan. Ciao! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis