Rabu, 24 April 2019

Genmuda – Sisa beberapa hari lagi, film ‘Ada Apa Dengan Cinta? 2’ (AADC? 2) bakal segera tayang nih, Kawan Muda. Film yang mengisahkan jalinan hubungan Cinta dan Rangga itu dipastikan tayang pada 28 April 2016 besok.

Bagi Genmuda.com sih film yang disutradari Riri Riza jadi film yang dinanti-nanti banget di tahun 2016. Kamu juga setuju kan?

Sebelum dirilis resmi pada Kamis besok, Genmuda.com beruntung bisa menyaksikan terlebih dahulu film yang diproduksi oleh Miles Production tersebut. Meskipun berselang 14 tahun setelah film pertamanya, ‘AADC 2’ tetap berhasil menghadirkan plot yang engga kalah amazing kok. Genmuda.com dibawa ketawa-ketiwi sampai termehek-mehek pokoknya.

Well, sebelum nonton kamu baca dulu yak 6 fakta berikut.

1. Goodbye, Alya

Geng Cinta tanpa Alya (Foto: Genmuda2016/BBB)
Geng Cinta tanpa Alya (Foto: Genmuda2016/Bobi Brilian)

Seperti yang kita tau, geng Cinta kan ada 4 cewek kece tuh, yakni Maura (Titi Kamal), Karmen (Adinia Wirasti), Milly (Sissy Prescillia), dan Alya (Ladya Cheryl), nah Riri Riza dan Mira Lesmana bisa dibilang berhasil menghidupkan masing-masing tokoh tersebut. Memperkuat karakter mereka yang bikin kita nunggu banget geng Cinta kembali ke layar lebar.

Tapi, seperti yang marak diberitakan sebelumnya, tokoh Alya harus absen. Mira Lesmana menguatkan hal tersebut, “Sinopsis awal peran Alya itu ada. 43 halaman mentah udah jadi, tapi pas saya hubungi Alya, dia engga bisa karena sedang melanjutkan pendidikan,” ujar Mira Lesmana dalam jumpa pers  yang berlangsung di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (25/4).

Yah, kalau kamu yang nungguin banget geng Cinta lengkap, buat yang satu ini kamu harus sedikit ikhlas. Karena Ladya Cheryl mempunyai keputusannya sendiri, yang harus kita hargai. Engga mudah loh pasti buat menolak ajakan bermain di film yang fenomenal ini.

Terus gimana nanti kelanjutan tokoh Alya Genmuda? Nonton aja ya, biar kamu tambah penasaran.

2. 183 layar bioskop siap menunggu kamu

Penantian Cinta selama 14 tahun menunggu kepastian Rangga bukan miliknya seorang, kita pun sebagai penggemar pasti udah menanti-nantikan banget kan sekuel keduanya dihadirkan. Sekarang kan filmnya udah mau dirilis nih, kebayang engga besok pas diputar serentak gimana hebohnya? Pasti ngantri ya. Secara penantian panjang udah menggumpal banget di hati kita.

Terkait hal ini, mungkin kita engga perlu terlalu khawatir, Kawan Muda, karena pemutaran filmnya akan berlangsung serentak di berbagai jaringan bioskop. “Di XXI kami dapat 120 layar. Di luar XXI ada 63 layar. Jadi total ada 183 layar,” ujar Mira Lesmana.

Angka pemutaran yang sebesar itu tentunya cukup banyak. Bahkan, Mira Lesmana beruntung bisa mendapat porsi yang banyak buat film besutannya. “Maunya sih lebih ya. Tapi, film Captain America: Civil War kan juga butuh layar,” lanjut Mira sembari tersenyum.

Gimana, Kawan Muda? ‘AADC2’ dulu apa ‘Captain America: Civil War’ dulu nih?

3. Kehidupan Rangga di New York itu engga mewah loh

aadcnewyork1902
(Foto: Miles Film)

Keputusan Rangga di film pertama buat hijrah ke Amerika pasti bikin kita beranggapan kalau si cowok misterius itu pribadi yang mapan dan berkecukupan. Sayangnya, pemikiran itu bisa hilang begitu kamu nonton AADC 2 loh.

Mira Lesmana pun menguatkan, sosok Rangga memang sering digambarkan kaya raya dan berhasil menggapai mimpi di New York. Tapi, di sekuel keduanya ini Rangga digambarkan berbeda.

“Rangga berusia 23 tahun ditinggal ayahnya. Harus bertahan di New York seorang diri. Karakter Rangga sebelum AADC 2 digambarkan sederhana, pintar, dan membumi, tinggal di New York pun terjadi macam-macam. Kami lebih senang tampilkan hal-hal nyata,” lanjut Mira Lesmana.

Penasaran kan apa yang dibawa Rangga ke Indonesia sepulangnya dari New York? Wajib banget kamu tonton pokoknya.

4. Puisi M. Aan Mansyur

Seperti film pertamanya, AADC 2 juga masih sarat dengan nuansa sastra, Kawan Muda. Kalau dulu kan puisi berjudul ‘Tentang Seseorang’ karya Rako Prijanto berhasil menyita perhatian penonton, kali ini Mira Lesmana mengandeng M. Aan Mansyur buat mengisi posisi tersebut.

Aan Mansyur telah menciptakan puisi yang dibukukan dalam ‘Tidak Ada New York Hari Ini’ dan empat di antaranya dibacakan dalam film ‘AADC 2’. Menyayat hati engga tuh puisinya, Kawan Muda? Tonton aja sendiri ya.

5. Sekuel ke-3 sempat disinggung

Ki-Ka: Riri Riza, Mira Lesmana, Cinta, dan Rangga (Foto: Genmuda 2016/BBB)
Ki-Ka: Riri Riza, Mira Lesmana, Cinta, dan Rangga (Foto: Genmuda 2016/Bobi Brilian)

Dalam jumpa pers yang berlangsung, Mira Lesmana menjawab satu pertanyaan dari jurnalis yang menanyakan kelanjutan kisah Cinta dan Rangga, apakah akan berlanjut. Menjawab pertanyaan itu, Mira mengutarakan, “Kita liat nanti yah, apakah ada yang ketiga,” jelasnya.

Mmm… Buat yang satu ini sih kamu emang harus nonton dulu, dan cermati baik-baik ending-nya. Genmuda.com engga mau ngasih tau banyak. Pokoknya, kamu harus pelototin tuh ending-nya. He-he.

6. Pokoknya wajib banget kamu tonton

Foto dulu (Foto: Genmuda 2016/BBB)
Foto dulu (Foto: Genmuda 2016/Bobi Brilian)

Gini Kawan Muda, di luar penantian panjang kita sama kisah asmara Cinta dan Rangga, AADC 2 juga menyuguhkan lanskap yang aduhai (aduhai; duh speechless). Di film keduanya ini Riri Riza selaku sutradara memotret dengan sangat apik keindahan setiap kota yang disinggahi para tokoh. Mulai dari Yogyakarta, Jakarta, dan tentu saja New York nan jauh di sana.

Mira Lesmana mengungkapkan bukan tanpa alasan pemilihan kota tersebut. Jakarta sendiri udah jelas kan, jadi kota berseminya kehidupan Rangga, Cinta dan teman-temannya. Lalu Yogyakarta dipilih karena kota tersebut memiliki atmosfer lengkap, baik di sisi budaya, urban dan keindahannya tersendiri. Sedangkan, New York dianggap sesuai dengan karakter Rangga, seorang pribadi yang mandiri, ambisius, dan dingin.

“Yang menakjubkan, di saat hari pertama kami syuting di New York, salju turun. Ini keajaiban,” kata Mira dalam video behind the scene yang diputar.

Di luaaaaaarr semua itu, 14 tahun bukan waktu yang sebentar, baik buat Cinta maupun kita, sebagai penggemar. Bayangin aja gimana rasanya kalau digantungin 14 tahun sama si doi, enak apa engga? Pasti kejelasan jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu banget kan.

Nah, buat mengobati semua itu, satu alasan ini udah cukup. Pokoknya engga Indonesia banget kalau kita melewati penayangan ‘AADC 2’ di bioskop.

Btw, udah ada ancang-ancang mau nonton sama siapa, Kawan Muda? Oh, jomblo ya? Yaudah sendiri aja. *Prihatin. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis