Senin, 24 Januari 2022

Genmuda – Yang namanya bangun di pagi hari sering kali memang bisa jadi hal paling sulit yang harus kamu lakuin buat memulai hari. Saking sulitnya, kamu pun akhirnya harus terus-terusan bergantung pada alarm, khususnya alarm smartphone.

Seiring dengan pekembangan teknologi yang begitu pesat, alarm akhirnya ikutan makin canggih. Dari yang semula cuma berupa aplikasi sederhana yang memang udah tersedia di smartphone, sekarang alarm udah bisa di-download di mana-mana. Cara matiin alarm sekarang bahkan udah beragam banget, mulai dari yang ngejawab soal matek sampai yang terbaru adalah selfie.

Hah, selfie? Seriusan tuh? Iya, Sherina banget kok, Kawan Muda. Dibuat oleh Microsoft, aplikasi alarm bernama Mimicker Alarm itu bakal ngebantu kamu bangun lewat sebuah permainan sederhana, yaitu ‘Mimic’. Kamu pun bisa milih salah satu dari tiga pilihan ‘Mimic’ yang ada.

FYI, ‘Mimic’ yang pertama adalah ‘Express Yourself’, di mana kamu harus selfie sesuai sama ekspresi yang diminta. Selanjutnya, di ‘Mimic’ yang kedua alias ‘Colour Capture’, kamu harus ngambil foto dari sebuah objek yang cocok sama warna tertentu. Terakhir, di ‘Mimic’ yang ketiga alias ‘Tongue Twister’, kamu dituntut buat lebih ngegunain otak kamu, soalnya kamu harus ngulangin sebuah frasa.

(Sumber: The Verge)

Terus, gimana kalau waktunya habis? Well, kalau kamu engga berhasil nyelesain permainan Mimicker Alarm tepat waktu, alarm kamu otomatis bakal bunyi lagi dan begitu seterusnya. Oleh karena itu, usahanin buat engga ngebuang-buang waktu, biar pas udah ngelarin permainannya kamu bisa langsung ngebagiin foto kamu ke teman-teman kamu.

Bukan cuma itu, yang bikin Mimicker Alarm jadi makin keren adalah alarm tersebut udah dikembangin secara khusus dan diuji lewat platform kecerdasan buatan (AI) bernama Microsoft Project Oxford. Semua proses itu pun merupakan bagian dari proyek Microsoft Garage.

Alarm kami jauh lebih menyenangkan dari alarm lainnya. Jika Anda memilih snooze, permainan akan ditunda selama lima menit. Jika Anda memilih dismiss, kami akan mendiamkan alarmnya — namun kemudian Anda punya waktu 30 detik untuk menyelesaikan tantangan. Jika Anda tidak menyelesaikan permainannya tepat waktu, kami asumsikan Anda kembali tidur dan alarmnya akan mulai berdering lagi,” kata Allison Light, manajer program Project Oxford.

Sayangnya, saat ini Mimicker Alarm ternyata baru tersedia via Google Play buat perangkat Android doang. Well, hal itu agak aneh sih sebenarnya, mengingat Microsoft sebenarnya juga udah punya smartphone sendiri, yaitu Lumia. Buat kamu para pengguna Lumia, sabar ya, Kawan Muda!

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer