Rabu, 28 Oktober 2020

Genmuda – Perihal cowok kurang insiatif dan kurang peka masih jadi perdebatan panjang yang kayaknya bakal dialami oleh setiap cowok di muka bumi. Sosok kayak Pak Jokowi aja kurang peka saat dikasih ‘kode’ sama Ibu Iriana, buat benerin rambut saat pidato di Singapura.

Jadi suka atau gak, ketidakpekaan cowok kadang suka bikin cewek-cewek suka gemes sendiri. Masih untung kalo gemesnya berujung romantis, nah kalo gemesnya berujung kalimat “Kita udahana aja.” Pasti bakalan bikin pusing.

Demi mengurangi risiko diblok, dicuekin, dibetein, diputusin, disalahin, atau di-di-di yang lain, mendingan kamu kuasai dulu deh 8 kebiasaan receh ini supaya kamu bisa disayang sama cewek idaman kamu. Gak perlu modal ganteng kok, cuma butuh nyali, sikap, dan kuota internet. Sikat, gengs!

1. “Gimana hari ini?”

via: tumblr

Pertanyaan kayak gini emang STD banget, tapi secara gak langsung pertanyaan ini juga bukti rasa peduli dan perhatian kamu ke gebetan atau pacar. Sekarang, cewek mana sih yang gak suka diperhatiin sama orang yang lagi dia suka. (Kecuali emang dia gak suka sama kamu sejak kenalan).

2. Kasih masukan

via: giphy

Intan: “Aku bagus gak pake kerudung warna biru?”
Fathir: “Kayaknya, bagusan warna pink yang kemarin aku beliin deh.”
Intan: “Yakin kamu? Sok tau deh, udah ah aku mau pake warna biru aja.”
Fathir: *Sabar… (sambil elus dada)

Biarpun endingnya cowok selalu salah, tapi bukan berarti cewek gak bisa menghargai mereka, loh. Dan ketika diminta kasih masukan, secara gak langsung dia kan pengen tau komentar kamu. Apakah keliatan bagus atau gak, cocok atau biasa? Lagian kalo dia makin cantik, kan kamu juga yang seneng. Ngaku aja deh, bro!

3. Inget pembicaraan sebelumnya

via.giphy

Intan: “Jadi aku pake yang mana nih?”
Fathir: “Yang warna abu-abu.”
Intan: “Loh, kok abu-abu, kamu dengerin aku gak sih dari tadi?”
Fathir: “Aku lupa, yang, lagi main Mobile Legends!”
Intan: “Udahlah, kita gak jadi jalan. Kamu cuma inget ML aja.”
Fathir: *Duh, Gusti (Jedotin kepala ke aspal)

Misalnya kamu terlalu susah buat inget kejadian setahun atau sebulan yang lalu itu sih masih wajar, tapi jangan sampe deh kamu lupa sama hal yang baru aja diobrolin semenit yang lalu. Walau kayaknya receh, tapi hal inilah yang cewek pengen dari pasangannya.

4. Gandeng tangannya

via: Pinterst

Gak masa pedekate, pacaran, sampe nikah. Cowok suka kurang inisitif buat gandeng tangan cewek. Padahal hal kecil kayak gini udah nunjukin gimana gentleman diri kamu buat ngelindungin cewek. Cukup saat jalan aja digandengnya, kalo dia mau pergi ke toilet gak usah kamu gandeng, daripada ditampar. *canda.

5. Sesekali mulai chat duluan (kalo perlu sedikit gombal)

(via: Tumblr)

Di luar masa pedekate, —dimana cowok lebih intens kontak cewek duluan, — namun sesekali cowok perlu juga dong memulainya lebih dulu. Biar gebetan/pacar kamu makin klepek-klepek kasih juga beberapa gombalan basi. Perlu digarisbawahi, gombalnya gak usah keseringan, yang ada dia malah ilfeel sama kamu.

6. Cukup didengar, gak usah banyak komentar

Kalo mayoritas cewek itu baperan, maka udah menjadi kewajiban para cowok untuk menghilangkan baper mereka. Gak usah banyak komentar ini itu deh selama gak diminta, cukup jadi pendengar yang baik udah cukup kok. Tapi beneran didengerin ya, jangan keluar masuk doang, kuping kan bukan gerbang tol. Okesip!

7. Kalo masih baper, sedih terus nangis, coba dipeluk

via: Pinterest

Ya, sebelum kamu ngelakuin hal ini pastiin dulu dia emang beneran suka sama kamu. Daripada dia teriak terus kamu diarak massa, kan gak lucu.

8. Bilang, “Aku sayang kamu”

via: Tenor

Gak usah dijelasin panjang lebar, kalo emang udah resmi jadi pacar atau istri bilang “Aku sayang kamu” udah bisa bikin mood cewek jadi lebih baik. Udah gitu aja, kalo masih ada yang kurang langsung tanya aja di bawah, biar nanti dibales sama penulis.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.