Jum'at, 3 Februari 2023

Genmuda – Apa yang enak dilakuin saat hujan mendadak turun di akhir pekan? Otak jangan ngeres dulu. Jawabannya adalah leha-leha sambil dengerin musik-musik asik. Urusan lain bisa nunggu karena nyantai kayak gitu ditunggu-tunggu.

Sejak beberapa hari belakangan, berbagai musisi ngerilis lagu yang seolah terpengaruh cuaca mendung dan musim hujan. Musik-musiknya enak didenger dengan latar belakang suara rintik di genteng, jendela, dan tanah. Dengerin di bawah ini, yuk.

“Bukan Sekedar Kata” – The Overtunes

Ernest Prakasa kayaknya udah klop banget sama jenis musiknya The Overtunes. Trio kakak-beradik itu kembali dipanggil buat isi soundtrack film Ernest, “Susah Sinyal” pake lagu “Bukan Sekedar Kata.” Musik akustik yang diwarnai denting xylophone mengingatkan kita sama suasana pantai sore-sore.

“Suara” – GAC

Gamaliel, Audrey, dan Cantika membawa pesan keberanian bagi anak-anak muda buat suarain pikiran. Musik yang rencananya mau dimasukin album baru itu, tetep bernuansa RnB. Aransemen single ini bener-bener nunjukin kalo GAC patut menangin piala di ajang AMI Awards 2017.

“Sweet Talk” – Sheryl Sheinafia, Rizky Febian, dan Chandra Liow

Sheryl dan Rizky bernyanyi merdu  sementara Chandra Liow kebagian ngerap. Lagu yang telah dibawain di YouTube FanFest, 10 November itu baru rilis di Spotify seminggu setelah acara berlangsung. Di lagu ngepop ini, Sheryl harus meletakkan gitar supaya bisa ngedance sama Rizky.

“Mending Jangan” – Baim

Baim berkolaborasi sama gitaris jago Andre Harihandoyo dalam pembuatan musik dan lirik “Mending Jangan.” Lagu pop-rock yang diisi lick-lick gitar country ini bakal masuk ke album “Wasowekete Is A Waluwa,” album yang Baim garap untuk meluncur dalam waktu dekat.

“Please Stay” – Talitha Tan

Namanya mirip orang Indonesia, tapi Talitha berkebangsaan Malaysia. Cewek yang bodinya seksi karena doyan ngegym dan parkour itu pamerin suara RnB doi seolah kayak suara penyanyi-penyanyi Gospel Amerika Serikat. Lagu ini mungkin bakal bawa nama doi melejit hingga Planet Saturnus. *lebay

“I’ll Be Gentle” – Paloma Faith & John Legend

Hujan adalah saat yang tepat buat bernostalgia sejenak ditemani suara asik John Legend. Ditambah suara tinggi Paloma Faith kayak di lagu “I’ll Be Gentle,” suasana makin sempurna. Meski lama vakum karena melahirkan, suara Faith tetep sempurna.

“Blissing Me” – Bjork

Bjork tetep berdandan dengan visual yang mengagetkan mata di video klip lagu “Blissing Me.” Suaranya pun tetep basah dan tinggi. Format musiknya masih “membingungkan,” terutama karena suara reverb vokal di beberapa bagian. Namun, itu bikin musiknya makin berestetika.

“What You Really Need” – AmPm & Miraa May

Judul lagunya seolah penuh percaya diri. Saat leha-leha, emang lagu elektronik bernada kekinian dengan vokal cewek RnB yang dibutuhin. Aneh aja sih kalo lagu ini gak diomongin kayak lagu-lagu pop elektronik yang populer. (sds)

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.

Leave a Response