Selasa, 30 November 2021
Hiburan

Masuk Tahun ke-12 ‘The Jakarta Toys & Comics Fair 2016’ Tetap Eksis di Pecinta Hobi dan Kreator Lokal

Genmuda.com/2016 LikiPenampilan DJ THROOPER bersama C-3PO dan R2-D2 (foto: Genmuda.com/2016 Liki)

Genmuda – Usai menggelar pra-eventnya pada minggu lalu, tepat pada hari Sabtu (5/3), ‘The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016’ berhasil menarik sejumlah pecinta mainan dan komik di tanah air.

Acara yang memasuki tahun ke-12 ini kembali digelar di Kartika Expo, Balai Kartini mulai pukul 10.00 WIB. Engga cuma melulu bahas soal mainan aja, di sini kamu juga bisa ikutan berbagai macam aktivitas seru mulai dari pameran komunitas hobi, distributor, game retails,  pertunjukan cosplay, lelang mainan, sampe yang paling kece bisa ketemu sama cosplayer handal asal Australia, Miss Kiara Kirameki dan meet and greet bareng Yayan Runyan yang terkenal lewat perannya di film ‘The Raid’ dan ‘Star Wars Episode VII – The Force Awakens’

Tercatat ada sekitar 250 gerai peserta pameran mulai dari skala lokal dan internasional. Kalo kamu belum puas ngiterin booth pameran yang ada di Balai Kartika Expo, kamu juga bisa beristirahat sejenak di food court di lantai dua.

Salah satu Kawan Muda yang selfie bersama karakter Star Wars. (foto: Genmuda.com/2016 Liki)
Salah satu Kawan Muda yang selfie bersama karakter Star Wars. (foto: Genmuda.com/2016 Liki)

Salah satu Kawan Muda, Nico, mengaku rutin datang ke acara The Jakarta Toys & Comics Fair sejak dua tahun terakhir,  “Tiap kali datang ke acara kayak gini emang mau menyalurkan hobi aja, karena selalu ada aja action figure yang keren dan susah gue cari.” Saat ditanya mengapa memilih datang di hari pertama,  mahasiswa universitas swasta di Jakarta ini mengaku cuma engga mau kehabisan mainan incarannya.

Antusias dari pecinta hobi ini pun disambut baik oleh Riza Satyagraha, promotor Sacca Production. “Setiap tahun partisipan kami selalu meningkat, oleh karena itu Jakarta Toys Comics Fair ini bisa bertahan hingga tahun ke-12.”

Diorama dari booth Gorillas di The Jakarta 12th Toys and Comics Fair 2016 (foto: Genmuda.com/2016 Liki)
Diorama dari booth Gorillas di The Jakarta 12th Toys and Comics Fair 2016 (foto: Genmuda.com/2016 Liki)

Riza pun menambahkan,  “Acara yang bertaraf internasional ini menjadi pemicu semangat kreator lokal agar berani tampil menuangkan karya mereka sehingga industri kreatif anak negeri bisa terus bersaing secara kualitas di skala internasional,”

Acara hari pertama ini diselenggarakan hingga pukul 21.15 WIB. Tapi buat Kawan Muda yang belum sempat datang di hari Sabtu jangan kecewa, karena The Jakarta 12th Toys & Comics Fair 2016 masih berlangsung hingga besok, Minggu (6/3) dan masih banyak rangkaian acara yang engga kalah seru.

Jadi tunggu apa lagi, kalo kamu emang kolektor mainan atau cuma sekadar mau cari hiburan bareng gebetan, pacar, atau keluarga, datang langsung aja ke Balai Kartini. Pesan dari Genmuda.com,  “Jangan lupa bawa uang cash, selamat berburu mainan Kawan Muda! “

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.