Minggu, 28 November 2021

Genmuda – Engga kerasa, udah lebih dari 10 hari aja nih sejak ‘The Conjuring 2’ pertama kali tayang di bioskop Tanah Air. Meski begitu, hingga sekarang film tersebut masih ramai diomongin oleh para pecinta film loh, Kawan Muda.

‘The Conjuring 2’ merupakan salah satu sekuel film yang paling ditunggu-tunggu di bulan Juni ini. Engga heran, banyak orang yang penasaran akhirnya langsung pengen buru-buru nonton film tersebut, apalagi ditambah dengan kemunculan beragam meme Valak si setan yang seakan engga ada abis-abisnya.

Lebih lanjut, ‘The Conjuring 2’ pada dasarnya berkisah tentang Ed dan Lorraine Warren yang pergi ke London, Inggris buat nolongin seorang single mother dan keempat anaknya yang diganggu oleh roh jahat. Film berdurasi 134 menit itu pun kembali disutradarai oleh James Wan serta dibintangi oleh Patrick Wilson dan Vera Farmiga.

Nah, buat kamu yang udah maupun belum nonton ‘The Conjuring 2’ dan masih penasaran dengan film tersebut, ada baiknya kamu simak dulu nih beberapa fakta gokil seputar film yang masih ngehantuin bioskop itu. Berikut ini adalah 7 dari sekian banyak fakta menarik seputar ‘The Conjuring 2’ yang wajib kamu tahu:

1. James Wan nolak ‘Fast 8’

Ditawarin ngegarap proyek dengan bayaran fantastis, siapa sih yang engga mau? Namun demikian, hal tersebut ternyata engga berlaku buat James Wan. Doi rela nolak bayaran besar buat film ‘Fast 8’ (2017) demi ngegarap ‘The Conjuring 2’. Di Instagram-nya, doi pun bilang, “Saya merasa lebih hidup dapat kembali menyampaikan kisah menakutkan sekali lagi.”

2. Pemberkatan lokasi syuting

(Sumber: Yahoo! Movies)

Sebelum proses syuting hari pertama ‘The Conjuring 2’ dimulai, seorang pastor gereja Katolik bernama Steve Sanchez sempat dipanggil untuk ngeberkatin lokasi demi ngehindarin hal-hal yang engga diharapin. Para pembuat film tersebut ngakuin bahwa mereka terinspirasi buat ngelakuin hal itu dari Lorraine Warren dan keluarganya, yang secara rutin ngundang pastor buat ngeberkatin rumahnya.

3. Totalitas para pemainnya

Gara-gara adanya tantangan teknis, Vera Farmiga selaku pemeran Lorraine Warren terkadang harus ngelakuin 50 take secara beruntun dan doi harus terus-terusan teriak. Alhasil, saat ngepromosiin ‘The Conjuring 2’ beberapa waktu yang lalu, kelenjar getah beningnya masih bengkak.

Lain halnya dengan Frances O’Connor, yang meranin single mother Peggy Hodgson. Saat anggota keluarga Hodgson yang tersisa ngunjungin lokasi syuting, doi nolak buat ketemu mereka soalnya doi takut hal itu bakal berpengaruh pada penampilannya. Totalitas tanpa batas banget deh pokoknya!

4. Kisah ‘Enfield Poltergeist’

(Sumber: telegraph.co.uk)

Menurut banyak orang, kisah ‘Enfield Poltergeist’ yang jadi inspirasi buat ‘The Conjuring 2’ pada dasarnya hanyalah hoax belaka. Mereka ngeklaim bahwa hoax tersebut dibuat oleh para gadis di rumah itu dan Margaret Hodgson berperan buat ngebikin suara yang sangat berat buat nimbulin kesan si setan.

Terlepas dari itu, ‘Enfield Poltergeist’ merupakan aktivitas paranormal terpanjang yang berhasil tercatat dalam sejarah. Kisahnya yang dipakai di ‘The Conjuring 2’ pun udah pernah diceritain sebelumnya dalam sebuah mini series berjudul ‘The Enfield Haunting’ sekitar setahun yang lalu.

5. Valak dan rupa aslinya

Dalam demonologi atau studi tentang setan dan hal-hal yang terkait dengan setan, Valak dianggap sebagai Presiden Agung dari Neraka. Valak merupakan satu dari 72 i yang ada di ‘Lesser Key of Solomon’, buku mantra demonologi dari abad ke-17. Valak digambarin dalam rupa seorang anak kecil cowok dengan sayap malaikat yang nunggangin seekor naga berkepala dua dan mimpin 30 pasukan setan.

Sampe sekarang, katanya sih Valak masih jadi sosok setan yang sering dipanggil oleh praktisi magis buat nyari jawaban. Walau kerap berbagi kekuatan dengan manusia yang manggil dirinya, Valak sebenarnya bisa ngehancurin kehidupan mereka yang berani terlibat dengannya.

Sementara itu, Live Sci-fi berpendapat bahwa setan yang ada di ‘The Conjuring 2’ lebih mirip sama Beelzebub alias sang setan kebohongan. Namun demikian, James Wan justru ngakuin bahwa dirinya sendiri engga begitu yakin dengan desain karakter setan yang ada di filmnya tersebut.

6. Ngulang rekor

(Sumber: mdft.biz)

Di tahun 2013 yang lalu, ‘The Conjuring’ sukses mecahin rekor minggu pembukaan terbesar buat sebuah film horor. Kini, ‘The Conjuring 2’ juga berhasil mecahin rekor yang sama. Bahkan, film itu merupakan satu-satunya film horor yang mecahin rekor tersebut dalam tiga tahun terakhir.

7. Lelaki tewas tanpa jejak

Pada hari Kamis (16/6) minggu lalu, seorang lelaki berusia 65 tahun dilaporin meninggal saat lagi nonton ‘The Conjuring 2’ di sebuah teater bioskop di kota Tiruvannamalai, India. Saat nyaksiin bagian klimaks film tersebut, lelaki itu ngeluh bahwa dadanya sakit dan kemudian pingsan. Beliau pun dibawa ke Old Government Hospital, namun udah keburu meninggal duluan.

Belum usai sampe di situ, Times of India ngejelasin pula bahwa hal yang lebih aneh kemudian terjadi. Setelah para dokter ngirim mayat sang kakek ke Tiruvannamalai Government Medical College Hospital, baik mayat tersebut maupun staf yang ditugasin ternyata hilang gitu aja alias engga sampe ke tempat tujuan mereka. Polisi kabarnya masih ngelakuin pencarian dan penyelidikan.

Menariknya, menyusul kejadian di luar dugaan itu, sebuah bioskop di Filipina akhirnya sampe ngebikin poster peringatan bagi para penonton agar engga nonton ‘The Conjuring 2’ sendirian. Menurut imbauan yang dibuat demi keselamatan para penonton tersebut, sejumlah kejadian aneh udah terjadi selama pemutaran film itu, kayak misalnya kehadiran dan penampakan sosok nyeremin. Nah loh, gimana pendapat kamu, Kawan Muda?

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer