Minggu, 25 Oktober 2020

Genmuda – Bicara anak muda berbakat, belakangan ini pasti kita masih mikirin Joey Alexander. Pianis muda kelahiran Bali yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. Salah satunya penampilan Joey di Grammy Awards pada Februari lalu.

Sekarang, Genmuda.com bakal ajak kamu kenalan sama anak muda berbakat lain, yakni Tanishq Abraham. Di usianya yang masih 12 tahun, Tanishq udah mengantongi 3 gelar sarjana. Serius? Iya. Tahun lalu, Tanishq lulus dari American River College di Sacramento, California, dengan membawa tiga gelar, yaitu sarjana ilmu fisika, matematika, dan studi bahasa asing. How come?!?

Bocah keturunan India ini ternyata udah keliatan jenius dari TK. Bakat Tanishq terlihat oleh sang Ibu, dan ternyata doi mampu menjawab soal buat anak kelas 2 dan 3 SD. Aduh, si adek makan apa sih. Nah, karena kemajuan otak anaknya yang super duper cepat, Tanishq berhasil dinyatakan lulus dari SMA di usia 10 tahun loh!

Seperti diberitakan The Quint, beberapa waktu lalu Tanishq berhasil diterima University of California di wilayah Davis dan Santa Cruz. Doi sampe bingung mau milih yang mana, di Davis atau Santa Cruz. Menurutnya, jadi anak kecil di tingkat perguruan tinggi tuh bukan hal yang mudah.

“Ada beberapa pelajar yang mengintimidasi dan mungkiri iri terhadap saya, tapi kebanyakan dari mereka mendukung dan baik,” kata Tanishq kepada The Quint.

“Tentu mereka awalnya bertanya-tanya, apa yang saya lakukan di kelas kuliah, tapi akhirnya kami menjadi teman.” tutupnya.

Di luar dunia perkuliahannya, Tanishq Abraham juga salah satu anggota organisasi elit Mensa yang berisi anak muda jenius dengan IQ tinggi dari seluruh negara. Tanishq menjadi orang termuda dari Asia yang berhasil bergabung dengan anggota tersebut dan keanggotaannya sangat diperhitungkan. Kalo kamu kepo, follow aja Twitter-nya di @iScienceLuvr. Doi sering cuat-cuit kok.

Btw, cita-cita doi mau jadi presiden loh. So, kita liat tahun 2040 mungkin?

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis