Sabtu, 14 Desember 2019

Genmuda – Seperti hal yang bikin perasaan senang, pemicu berantem di awal jadian kebanyakan berasal dari masalah sepele. Sementara masalah besar engga bikin berantem tapi bikin putus. HA!

Bermacam kesalahan kecil itu sebenernya terjadi karena engga disadari, gaes. Maklum deh orang yang baru pacaran masih terbiasa hidup jomblo. Bahayanya kalo sering dilakuin lama-lama hubungan kalian engga bisa bertahan lama alias rentan putus.

Biar engga salah paham karena masalah sepele lagi, berikut ini Genmuda.com sajikan 10 masalah yang rasanya ‘sepele’ waktu jomblo, tapi bisa bikin ribut ketika baru pacaran.

1. Lupa ngabarin

via tenor.co

Lupa ngabarin pacar menandakan kamu terlalu lama jomblo dan lupa esensi dari ngabarin pacar kamu sendiri. Sekali lagi Genmuda.com ingetin, kalo yang namanya komunikasi itu penting loh. Dengan ngabarin pacar seenggaknya doi bisa tau kamu lagi apa, sedang di mana, atau lagi sama siapa? Engga mau repot? Jangan punya pacar. *KZL

2. Lama bales chat

Biasanya sih lama bales chat karena lagi nonton, sok sibuk di sekolah/kampus, atau karena engga ngerasa ponsel bergetar. Alesan klasik yang udah dilontarin tersebut kayaknya engga berlaku buat masa awal pacaran. Kenapa? Namanya masih baru ya harus gercep dong.

3. Engga nanya kabar

via: giphy

Hari Ini

Cewek: “Kamu lagi apa?”

Cowok: “Main Karambol.”

Besok

Cewek: “Kamu lagi apa?”

Cowok: “Nguras kolam ikan.”

Besoknya lagi

Cewek: “Kamu lagi apa?”

Cowok: “Lagi korek kuping yang, kok kamu nanyain terus?”

Cewek: “Kita kan pacaran bukan lagi bimbingan skripsi! Kamu JAHAT!”

Buat sebagian cowok, –apalagi yang cuek, nanyain kabar itu ibarat sesuatu yang monoton. Tapi namanya udah punya pacar, otomatis kamu bakal punya perhatian dan diperhatin lebih sama pasangan kamu. Engga mau ribet? Jangan pacaran.

4. Pulang malem

Padahal sih belum nikah dan tinggal serumah, tapi kenapa orang sering marah karena pacarnya pulang malem ya? Kalo emang itu kewajiban kerjaannya gimana coba? Ya, masalah seperti ini emang dilema banget sih. Tapi selama kamu punya alasan yang rasional dan baik, si doi pasti bisa ngerti kok.

5. Ngapel cuma sebentar

Entah masih baru atau udah lama jadian, Genmuda.com setuju kalo ngapelin pacar tuh harus lama. Sayangnya halangan engga terduga sering aja mengganggu rencana itu. Pintar-pintar atur waktu aja deh gaes.

6. Nongkrong sama temen

Ada yang bete kalo pacarnya masih nongkrong sama temennya? Ada. Yang jelas selama waktu kamu engga balance, posisi kamu bisa serba salah. Pacar bisa ngambek, temen bisa ngejauh. Serba salah.

7. Foto sama temen lawan jenis

via: Giphy

Entah karena salah paham atau emang cemburu, foto sama temen lawan jenis seolah-olah tabu banget. Bahkan doi pun bisa ngomel kalo ngeliat foto-foto lama kamu. Makanya sering-sering ajak pacar kamu foto bareng.

8. Lupa cerita pacar

Jujur deh, terkadang cerita pacar engga sepenuhnya diinget, –terutama kalo doi cerita ketika kamu ngerjain hal lain. Yah, terima aja kalo emang kalian berantem karena lupa masalah sepele .

9. Ditelepon tapi engga ngangkat

Padahal cuma misscall sekali, itu pun teleponnya diputus duluan sebelum diangkat. Tapi, ngomel-ngomelnya bisa berkali-kali. Pernah kayak gitu? Sabar ya.

10. Mantan mendadak menghubungi lagi

via: Giphy

Bayangin. Lagi enak-enak pacaran, tau-tau ponsel bergetar. Buka pesannya tertulis, “Aku nyesel mutusin kamu. Aku masih sayang kamu!” Dan tanpa sadar pacar kamu yang baca. Kelar hidup lo!

Dari 10 contoh di atas mana yang pernah kamu alamin? Kasih tau Genmuda.com di bawah dong! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.