Rabu, 20 Juni 2018

Genmuda – Lepas dari tugas sekolah dan gak ketemu guru killer sepanjang libur bikin hati makin happy. Namun, semua berubah ketika negara api menyerang waktu terus berjalan. Libur hampir habis, waktu masuk sekolah tinggal menghitung hari.

Seperti halnya sekolah, liburan juga bawa banyak peristiwa pada tiap siswa. Pada momen back to school itulah fenomena sepanjang libur akan ditunjukin tiap orang baik secara sengaja atau gak sengaja. Penasaran? Inilah daftarnya.

Sekolah hari pertama = sepi

via kimlombokbaratkab.wordpress.com
(Sumber: kimlombokbaratkab.wordpress.com)

Buat kamu yang termasuk siswa rajin di sekolah pasti berpengalaman banget nih sama fenomena satu ini. Semangat jiwa membara (kayak mau nembak doi) yang disiapin sejak malam sebelumnya sia-sia begitu sampe sekolah.

Soalnya, sekolah sepi. Anak-anak dan sebagian guru pada belum masuk. Kalo diperhatiin detil-detil, mungkin ada derik jangkrik *krik-krik-krik. Gak tau pake teori atau warisan budaya dari mana, tapi emang minggu pertama sekolah setelah liburan relatif sepi. Kamu paham, lah.

Makin modis

©Genmuda.com/2017 TIM
Ki-ka: Alex Abbad dan Rany Ramadhany pamerin mix n match Levi’s Orange Tab ala mereka waktu peluncuran remake koleksi klasik itu di Jakarta, Selasa siang (14/3). ©Genmuda.com/2017 TIM

Buat kids jaman now, masa setelah liburan adalah masa makin modis. Biasa, deh. Eksperimen mix n match sepanjang libur berbuah hasil dan dibawa-bawa ke dalam sekolah.

Minggu pertama masuk juga merupakan momen dipamerinnya barang-barang baru, mulai dari seragam, sepatu, tas, sampe parfum. Kayaknya, kurang afdol aja gitu kalo masa kecenya cuma berenti pas liburan.

Munculnya para pendongeng

©Genmuda.com/2016 Everlyn
Patricia saat ditemui oleh reporter Genmuda.com, Gabby beberapa waktu lalu di bilangan Jakarta Selatan. Dia suka banget cerita (Patricianya bukan si Gabby). ©Genmuda.com/2016 Everlyn

Selama liburan ada yang jalan-jalan ke luar kota, ke luar negeri, atau ada yang cuma dirumah sambil khatamin drama. Yang liburan ke luar negeri ketemu sama salju, yang ke luar kota punya deretan foto keren, dan yang di rumah punya spoiler drakor yang udah ditonton.

Semua golongan itu bertemu di sekolah dan *boom!* semua orang ceritain pengalaman liburannya tanpa mau kalah dari temen. Tapi, giliran disuruh cerita pada pelajaran Bahasa Indonesia, semua diam. Padahal, ceritanya bisa kali jadi tiga novel kalo dikumpulin.

Mendadak rajin

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Fenomena ini terjadi di kalangan yang takut sama hasil ujian semester lalu dan semester selanjutnya. Perasaan dag-dig-dug-der itu (plus paksaan ortu) bikin orang berubah dari yang biasa aja jadi rajin.

Dia yang tadinya cengengesan sepanjang guru ngejelasin mendadak kalem kayak dapet wangsit selama libur. Biasanya masuk cuma sekali seminggu, kini masuk terus. Semoga rajinnya keterusan, yah.

Punya gebetan baru

©Genmuda.com/2017 TIM.
©Genmuda.com/2017 TIM

Seragam baru, tas baru, ATK baru, gebetan juga kudu baru, dong! Jalan-jalan kesana-sini, nonton konser band ini band itu, dapet hiburan asik, kenalan baru juga dikantongin. Biar punya cerita seru buat diceritain pas masu sekolah, sang kenalan baru pun dusahain supaya berubah status jadi pacar.

Foto dengan tema “back to school”

via istimewa
(Sumber: Istimewa)

Peristiwa-peristiwa di atas pasti terangkum dalam satu serial foto bertema “back to school.” Isinya paling berupa selfie dan group selfie (sambil merem, memeletkan lidah, atau senyum pura-pura).

Gak lupa, tulis caption yang isinya kangen-kangenan dengan hashtag #backtoschool. Pada intinya, tiap postingan dengan berbagai itu ngejar likes paling banyak. Mission completed, deh. Udah gitu aja.

Gimana nih fenomenanya, Kawan Muda pernah ngalamin gak? atau ada fenomena lain yang gak masuk daftar di atas? Kalo ada, jangan lupa share dan komen, yah. Nanti kita godain. (tim)

Comments

comments