Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Pernah gak sih baru putus dari pacar kamu, tapi terus dia tiba-tiba jalan sama yang baru? Ibaratnya, luka di hati kamu belum kering, tapi dia bikin luka baru lainnya. Jadi, lukanya nambah, dan kerasa lebih pedih. Nah, persis nih kayak kasusnya Ryuji yang dulu pacaran sama artis cantik Ariel Tatum.

Tiba-tiba foto-foto berdua mereka hilang di akun keduanya, baik Ryuji maupun Tatum. Dari gosip yang beredar, keduanya sih putus, tapi gak tau alasannya apa. Nah, baru-baru ini Ryuji keliatan jalan sama cewek baru, namanya Chefita Carolina. Kasus ini pernah kamu alami? Tenang, begini 7 cara menghadapi mantan pacar yang udah jalan sama yang baru setelah putus dari kamu.

Tenangi diri kamu, lagi

Iya tau kok, kamu pasti masih kepikiran sama kejadian putus kalian yang belum lama. Belum sembuh semua sakit kamu, tapi ada sakit yang baru datang lagi. Tenang, kamu gak boleh gegabah. Sibukkan pikiran kamu dengan hal yang positif. Kamu pasti bisa melewati ini. PASTI!

Hindari dulu mereka berdua

Misalnya, jangan pergi ke tempat yang mungkin akan mereka datangi. Jangan ke tempat biasa kamu sama si doi kencan, karena barangkali aja mantan kamu ngajak pacar barunya kesana. Kalo tiba-tiba papasan di jalan, yaudah diemin aja. Gak usah kasih respon apa-apa. Jangan ngakak, apalagi nangis. Nanti kamu disangka stres.

Sibukkin diri kamu

Daripada tiap hari tidur terus sambil dengerin lagu galau, menghapus semua foto kamu sama dia, unggah foto dengan caption super sedih, atau bahkan nekad datengin si mantan ke rumahnya buat minta penjelasan, lebih baik kamu melakukan hal yang lain yang lebih bermanfaat. Main sama temen, makan sama keluarga, atau sibuk inget Tuhan. Lebih bermanfaat kan?

Jangan pernah bandingin kamu sama dia

Sama sekali gak boleh. Inget, kamu adalah kamu dan dia adalah dia. Mantan kamu gak akan dapetin apa yang pacar barunya punya, dan dia gak bisa menuntut itu dari pacar barunya. Tanamin di otak kamu, kalo semua orang itu punya kepribadian yang beda. Bukan berarti dia langsung punya pacar baru, berarti pacarnya itu lebih baik dari kamu kan?

Jangan buru-buru punya juga

Yap, kamu mesti santai. Gak usah lah langsung pengen punya pacar lagi cuma karena si mantan udah punya yang baru. Yang ada nanti malah lucu kalo kamu tibattiba udah punya pacar lagi juga. Karena dia pasti mikir kalo kamu itu orang yang gak mau dinilai kalah. Kamu gak kalah kok, kamu bijaksana!

Gak boleh stalking!

Stalking akan cuma bikin luka kamu terus terbuka, jahitannya gak akan pernah mengering, dan gak akan pernah bisa sembuh sampe kapanpun. Kalo emang perlu, keduanya bisa kamu block kok. Beberapa orang menilai ini adalah cara yang kekanak-kanakan, tapi kalo emang ini bisa bikin kamu lebih baik, kenapa gak kamu lakukan?

Bersyukur

Setelah kamu bersedih-sedih, kamu mesti inget kalo kamu perlu bersyukur. Kenapa abis putus mesti bersyukur? Karena akhirnya kamu ditunjukkin kalo ternyata dia gak cukup baik buat kamu, dengan membuktikan kalo dia bisa kok dapet yang baru, yang mungkin aja sebenernya gak lebih baik dari kamu. Dengan bersyukur juga, kamu bisa lebih tenang dalam menjalani hari-hari kamu selanjutnya. Jadi, udah siap move on, lagi? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.