Senin, 25 Januari 2021

Genmuda  Mau anak sekolah, anak kuliah, maupun anak kantoran, semua pasti bersuka cita menyambut weekend dan hari libur. Emang kalau libur, kamu ngapain aja sih?

Dengan padatnya segala aktivitas yang kita lakuin setiap harinya, dari pagi sampai malem, dari Senin sampai Jumat, dari jomblo sampai masih jomblo, weekend dan hari libur bagaikan surga dunia. Dalam dua hari berharga inilah kita bisa beristirahat sejenak dari semua hal yang bikin 5L (lelah, letih, lesu, lemah, lunglai).

Biasanya kegiatan apa aja sih yang kamu lakuin kalau libur, Kawan Muda? Pastinya macam-macam dong. Ada yang mendedikasikan liburannya buat gegoleran di kasur dan engga gerak-gerak, ada yang sibuk main gadget, ada yang pacaran, ada yang main sama keluarga, dan masih banyak lagi.

Nah sekarang kita nostalgia dikit yuk. Kalau dulu, waktu kita masih kecil dan imut-imut, liburan kita isi dengan ngapain ya? Ini dia beberapa rangkuman kegiatan masa lalu yang sering kita lakuin di hari libur, yang sekarang makin terlupakan dan jarang diulang.

  1. Olahraga pagi

Apa sih yang ngebedain olahraga jaman dulu dan jaman sekarang? Kalau dulu, pagi-pagi di hari libur kita akan niat bangun pagi buat olahraga bareng keluarga ataupun temen sekomplek, ya buat olahraga. Kalau sekarang, kita niat jauh-jauh ke Senayan buat olahraga sambil update status, pamer running shoes baru, sampai nyari gebetan di CFD.

 

  1. Nonton kartun

Hari libur adalah harinya siaran televisi buat anak-anak. Ingat engga sih, dulu dari pagi kta udah nongkrong di depan TV buat nonton Power Ranger, Doraemon, Dragon Ball, Pokemon, dan masih banyak lagi. Pokoknya Sabtu dan Minggu, acara-acara kartun bertebaran dan bikin senang!

 

  1. Kerja bakti

Waktu masih kecil, pasti kita sering kerja bakti bareng nyokap bokap di hari libur. Dari mulai bersih-bersih rumah, potong rumput halaman, sampai nyuci sepeda biar keren di mata temen-temen. Nah sekarang? Boro-boro bantuin bersih-bersih, bisa bangun pagi dan engga bablas sampai sore aja udah syukur. Hayo ngaku, kamu gitu engga?

 

  1. Family time

Well, kalau yang ini sih relatif. Ada yang masih ngejaga family time alias waktu buat keluarga di hari libur, tapi engga sedikit juga dari kita yang sekarang lebih milih buat menghabiskannya di luar bareng temen atau pacar.

 

  1. Main sama tetangga

Hari libur adalah waktunya anak-anak komplek untuk keluar rumah dan main bareng. Siapa yang dulu suka main kelereng, basket, petak umpet, sepak bola, layangan, dll bareng tetangganya? Sampai-sampai sering numpang makan di rumah tetangga dan dicari-cari orang rumah. Sekarang, teman-teman masa kecil kamu pada kemana ya, masih keep contact engga, Kawan Muda?

 

  1. Potong kuku

“Tugas hari Minggu, kupotong kuku. Satu demi satu, bersih kuku. Tak lupa sepatu, ku gosok dulu. Selesai tugasku, riang hatiku!” Kalau kamu masih inget lagu itu, kamu asli generasi 90-an banget guys. Dulu, hari libur adalah hari dimana kita menyiapkan diri buat kembali beraktivitas. Dari mulai potong kuku kayak lagu di atas, ngerjain tugas dan pe-er sekolah, nyiapin buku-buku pelajaran dan seragam, dan sebagainya. Kalau sekarang? Yang penting tidur, urusan besok kesiangan apa engga, biarlah waktu yang menentukan.

 

Masih ada lagi yang pengen ditambahin? Daripada kangen doang, yuk sekali-sekali kita kembali ke masa kanak-kanak dan ngelakuin kegiatan yang dulu sering kamu lakuin di hari libur, Kawan Muda!

Bonus:

 

Share and Enjoy !

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥