Rabu, 21 Agustus 2019

Genmuda – Gara-gara pengumuman SBMPTN, hari Selasa (28/6) kemarin bisa dibilang udah jadi salah satu hari yang paling bikin deg-degan bagi kamu para lulusan SMA yang berniat lanjut kuliah. Bagi sebagian dari kamu, pengumuman itu pun ternyata berbuah manis.

Buat kamu yang belum lolos SBMPTN, kamu engga perlu sampe terus-terusan nangis sambil ngeringkuk di bawah shower, Kawan Muda. Buat ke Roma aja kamu (emang) bisa nyobain banyak jalan, masa buat ke perguruan tinggi kamu langsung nyerah di SBMPTN? Penulis aja setelah empat kali ditolak salah satu PTN unggulan, akhirnya malah keterima di PTN paling favorit se-Indonesia #curcol.

Sebaliknya, buat kamu yang udah lolos SBMPTN, selamat ya atas pencapaian kamu! Tapi, buat ngerayain keberhasilan kamu itu, ada baiknya sih kamu engga sekedar update di medsos doang biar engga bikin teman kamu yang belum lolos jadi iri atau bahkan down. Entah sendirian atau bareng teman yang juga udah lolos, kamu mending lakuin hal lain yang lebih nyenengin, kayak misalnya 7 hal konyol berikut ini:

1. Bikin confetti dari kertas try out kamu

(Sumber: timetotalk.org.au)

Dalam rangka ngucapin selamat tinggal buat semua soal-soal yang bikin kepala kamu kayak mau meledak, kumpulin aja kertas try out kamu buat dijadiin confetti. Nyalain kipas angin atau hair dryer biar confetti kamu terbangnya makin dramatis. Jangan lupa juga buat pasang lagu favorit kamu dan rekam aksi kamu pakai hp. Lumayan loh, walau bukan artis, seengganya kamu punya video klip kamu sendiri. Tapi, kalo udah puas langsung diberesin lagi ya biar engga kena semprot dari nyokap.

2. Guling-gulingan di lapangan

(Sumber: playbuzz.com)

Guling-gulingan di kasur udah mah mainstream, tapi guling-gulingan di jalanan malah bikin sakit. Oleh karena itu, mending kamu cari lapangan rumput yang paling bagus di dekat kawasan rumah kamu dan kamu gegulingan di sana. Bahkan, kalo bisa kamu sekalian aja cari bukit yang mirip kayak di tayangan ‘Teletubbies’ biar gegulingan kamu bisa makin pol.

3. Pesta bubble wrap

(Sumber: unavoidablepr.com)

Mecahin bubble wrap, banyak di antara kamu pasti suka banget ngelakuin hal ini. Mumpung kamu lagi ngerayain salah satu keberhasilan kamu, coba deh kamu dan teman kamu balut seluruh tubuh kalian dengan bubble wrap. Abis itu, kalian cuma tinggal berusaha buat saling mecahin bubble wrap satu sama lain. Selain bisa ngasih kesenangan mecahin bubble wrap yang engga ada duanya, kegiatan ini pun bisa ajang jadi seseruan tersendiri buat kamu maupun teman-teman kamu.

4. Berenang di kolam karet

(Sumber: businessinsider.com)

Kalo di rumah kamu maupun teman kamu ada kolam karet atau kolam renang yang lengkap dengan kasur dan bannya, buruan kamu serbu. Engga masalah kalo kamu engga bisa berenang, yang penting kamu masih bisa kecipak-kecipuk dikit dan ngerasain segarnya air di kolam tersebut. Selama cakung alias cuaca ngedukung, kegiatan ini seengganya bakal bikin kamu rileks dan bugar lagi.

5. Begadang berjamaah

(Sumber: maximumpop.co.uk)

Buat kegiatan yang satu ini, kamu engga harus sampai camping atau nginap di lokasi-lokasi kayak museum dan pusat perbelanjaan segala kok. Kamu minimal bisa ngadain kegiatan ini bareng teman-teman kamu di halaman rumah, ruang tamu, atau (mau engga mau) kamar salah satu dari kalian. Yang paling penting di sini adalah pastiin kalian semua engga ada yang bakal tidur cepat, soalnya sekarang kalian hitungannya begadang karena pilihan bukan karena keharusan atau terpaksa. Selamat senang-senang, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer