Jum'at, 27 Mei 2022

Genmuda – Liverpool menjamu AS Roma dalam leg pertama semi final Liga Champions, Rabu (24/5) dini hari, di Anfield Stadium. Wakil Inggris berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 5-2.

Tampil di kandang sendiri bikin semangat anak asuh Jurgen Klopp langsung panas di babak pertama. Mohamed Salah langsung menjebol gawang mantan timnya pada menit ke-36 dengan tendangan menukik di pojok kanan gawang.

Jelang akhir babak pertama pemain Mesir itu kembali cetak brace ke gawang Alisson Becker pada menit ke-45. Rehat paruh pertama Roma malah kecolongan tiga gol cepat yang dicetak Sadio Mane dan sepasang gol Roberto Firmino.

Kedua tim tampil menyerang

Menang di atas angin 5-0, The Reds justru lengah. Hasilnya gol Edin Dzeko di menit 81 berhasil ngabakar semangat Tim Serigala Ibu Kota buat menyerang balik.

Di sisa 10 menit terakhir Liverpool justru tampil tertekan, puncaknya James Milner malah terkena hands ball di kotak penalti usai menghalau tendangan pemain Roma. Diego Perotti sebagai eksekutor titik putih sukses menceploskan gol kedua Roma di menit 85. Skor 5-2 bertahan hingga laga berakhir.

The Reds belum aman

Roma mungkin bisa aja kalah, tapi Livepool juga gak boleh lengah kalo gak mau bernasib sial seperti Barcelona yang kalah agregat jumlah gol tandang.

Singkatnya apapun bisa terjadi pada leg kedua nanti. Dengan bermain seri aja Liverpool udah bisa menyegel tiket final. Sedangkan Roma seenggaknya harus menang dengan agregat lebih dari tiga gol dengan catatan gawang mereka gak kebobolan lebih dari dua gol.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.