Jum'at, 27 Mei 2022

Genmuda – Liverpool resmi menantang Real Madrid di partai final Liga Champions musim 2017/18, usai unggul agregat 7-6 atas AS Roma pada leg kedua Kamis (3/5), yang berakhir dengan skor 4-2. Dua gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane (9) dan Georginio Wijnaldum (25).

Menariknya gol tunggal Sane menjadi penentu atas rekor baru buat trio depan Liverpool dan Timnya sendiri. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di Liga Champions, gengs. Yup, ketiganya tercatat sebagai trisula paling produktif dalam satu musim gelaran kasta tertinggi Liga Eropa.

Salah udah mencetak 10 gol, Firmino 10 gol, dan Sane 9 gol. Dengan total 29 gol, ketiga resmi ngelahin rekor trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano) Real Madrid yang mencetak 28 gol pada gelaran Liga Champions musim 2013/14.

Rekor baru Liverpool di Liga Champions

 

Gokilnya lagi, dua gol anak asuh Jurgen Klopp ke gawang AS Roma turut mengantarkan Liverpool sebagai tim dengan gol terbanyak dalam sejarah kompetisi Liga Champions.

Dua gol ke gawang AS Roma mengantarkan mereka mencetak 46 gol terhitung sejak babak kualifikasi. Jumlah gol terbanyak sebelumnya dipegang oleh Barcelona tahun 1999/00 dengan 45 gol dari 16 pertandingan. Walau El Barca mencetaknya tanpa babak kualifikasi, namun torehan itu diciptakan saat Liga Champions masih punya sistem dua fase grup.

Secara matematis, kedua rekor di atas kemungkinan besar bisa bertambah saat Liverpool bentrok dengan Real Madrid di partai final pada tanggal 27 Mei 2018. Kamu jagoin siapa nih, gengs?

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.