Jum'at, 22 Januari 2021

Genmuda – Holiday! Kamu musti manfaatin waktu liburan dengan baik nih Kawan Muda. Soalnya selain udah tahun baru, liburan semester ini bisa bikin pikiran kamu lebih fresh menyambut tahun ajaran baru.

Namun demikian kalo kamu cuma liburan di rumah, Genmuda.com punya cara asik biar waktu liburan kamu bisa diisi sama kegiatan yang bisa ngasilin duit. Lumayan kan itung-itung kantong kamu jadi ikutan tebel. Mau tau apa aja? Sikat skoy!

1. Buka garage sale

Acara Frank Store Garage Sale yang berlangsung pada hari Minggu (28/2), di halaman Toys Zone, Kemang, Jakarta Selatan. (foto: Genmuda.com /2016 Liki)

Setelah liat postingan In and Out fashion item di 2017 kira-kira bakal kamu apain sama barang-barang yang out? Daripada dibuang gitu aja kamu bisa loh ngehasilan uang dari situ. Bikin aja garage sale di rumah. Siapin barang-barang yang mau dijual, terus publikasiin deh di medsos kamu.

2. Ikut aneka kuis dan give-away

©Genmuda.com/2016 Liki
©Genmuda.com/2016 Liki

Daripada cuma duduk dan pantengin layar hape, mendingan kamu ikutan kuis atau give-away yang sering nongol di media maya. Engga ada salahnya kan ngetes kejelian dan keberuntungan kamu lewat cara ini. Syukur-syukur hadiah yang kamu menangin bisa dijual lagi dan dijadiin duit. He-he.

3. Bantuin ortu

Huffington Post
(Sumber: Huffington Post)

Karena liburan gini kamu jadi engga mungkin minta uang jajan tiap hari. Kalo udah kayak gini caranya coba cari celah bantuin ortu tapi ngasilin uang. Contohnya kamu bisa jadi ojek pribadinya si mamah, anter ke pasar gitu, atau ke arisan. Kalo dapet upah ya syukur, kalo engga dapet ya coba lagi. Jangan kebanyakan ngarep.

4. Bikin bisnis kecil-kecilan

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Di daerah Kawan Muda tinggal pasti suka ada car free day kan? Kamu bisa loh manfaatin CFD dengan bikin bisnis kecil-kecilan. Biasanya abis olahraga itu laper dan haus banget. Kamu buka aja booth kecil trus jual aneka makanan gitu. Selain bisa dapet uang dari situ, ini bisa jadi ajang kamu memulai bisnis.

5. Kerja part time

via Google
(Sumber: Istimewa)

Emang sih kamu belum lulus, tapi engga ada salahnya kamu coba nyari kerja yang waktunya bisa diatur sama jadwal liburan kamu. Selain dapet duit, kamu juga bisa dapet temen baru dan pengalaman. Kan lumayan buat ngelengkapin CV.

6. Bikin kerajinan tangan yang bisa dijadiin bisnis

©Genmuda.com/2016 Aditya
DIY Class barengan Jingga Pernik di BTW Project ©Genmuda.com/2016 Aditya

Misal kamu jago bikin kalung-kalung lucu dari barang bekas kayak Jingga Pernik, engga ada salahnya kan buat bikin hal serupa terus dijualin. Usahain juga bikinnya niat ya, jangan cuma mikir jangka panjang. Gunain aja waktu liburan ini buat branding karya kamu, kalo udah rame baru deh diseriusin bisnisnya. Asik. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela