Jum'at, 7 Oktober 2022

Genmuda – Para Directioners mungkin rela memperpanjang rasa penasaran mereka buat menyaksikan One Direction (1D) comeback dari vakum. Ya, usai lima tahun belakangan jadi boyband paling berpengaruh di dunia, 1D resmi menyatakan vakum di tahun 2016.

Hiatusnya keempat cowok Inggris ini emang makin santer setelah Zayn mutusin hengkang lantaran jenuh menjalani kehidupan seleb (tapi habis itu bikin album). Namun Harry, Liam, Louis, dan Niall sempat merilis album terakhir ‘Made in the A.M.’ akhir tahun kemarin sebelum mereka semua pamit ‘sesaat’.

Nah, kalo sebelumnya Genmuda.com pernah nulis kalo (sorry to say) 1D tuh udah engga keren lagi, sekarang hal itu makin jelas usai Liam benar-benar memutuskan solo karier dan resmi bergabung dengan label baru, Capitol. Dilansir dari NME, (21/7) cowok 22 tahun ini mengakui senang dapat bergabung dengan label yang pernah disinggahi oleh Katy Perry, Coldplay, Frank Sinatra, hingga The Beatles.

Namun usai curhat berita baik tersebut di Twitter, Liam langsung nambahin juga kalo dirinya dan One Direction ibarat rumah dan keluarga. Klasik. Walaupun emang udah menjadi keputusan Liam, tapi ketiga personil lainnya juga terlihat sibuk dengan karir mereka masing-masing. Harry udah terang-terangan terjun ke dunia film, Nial sibuk di bidang olahraga dan badan amal, sedangkan Louis bakal menjadi juri di ‘America’s Got Talent’.

Well, dilihat dari fakta di atas sih udah engga heran kalo pada akhirnya Liam mengambil langkah buat solo karier. Namun, banyak Directioners yang akhirnya bingung apakah idola mereka beneran vakum atau bubar?

Sambil spekulasi itu dijawab sendiri oleh 1D suatu saat nanti, Genmuda.com bakalan kasih tau kamu beberapa boyband yang nasibnya kurang lebih sama seperti One Direction, –yang bilangnya vakum, tapi sampe sekarang engga jelas apakah bakalan comeback atau bubar beneran.

N Sync

(Sumber: EOnline)

Mungkin generasi 90-an kenal banget sama boyband satu ini. Yup, sebelum tahun 2004 Justin Timberlake memutuskan solo karier, kelima personil N Sync (termasuk Justin) percaya kalo mereka cuma vakum. Kenyataannya, hingga hari ini kelimanya belum pernah lagi membuat album baru.

Backstreet Boys

(Sumber: Cosmpolitan)

Kevin Richardson bisa dibilang jadi biang kerok, timbul tenggelamnya Backstreet Boys. Doi sempat memutuskan hengkang tahun 2006. Namun engga seperti Zayn Malik, doi membina hubungan baik dengan keempat personil lainnya dan memutuskan balik lagi tahun 2013. Labil. Tapi hingga sekarang BSB hanya album ‘This is Us’ (2009) yang menjadi album terakhir mereka.

Jonas Brother

Bahas tiga cowok ganteng ini emang engga ada habisnya. Awalnya mereka bilang bakalan hiatus selama satu tahun sejak 2010. Tapi kenyataannya baik Nick, Joe, dan Kevin punya kesibukan masing-masing dan sampe sekarang engga tau apakah band mereka masih bisa jalan atau bubar.

SM*SH

Bisma (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)
Bisma (Foto: Genmuda.com/2016 Bobi)

Di Indonesia kasus serupa juga menimpa boyband asal kota Bandung, Sm*sh. Kala Morgan memutuskan hengkang buat solo karier tahun 2013. Genmuda.com pernah mewawancari Bisma dan bilang kalo grup yang ngebesarin namanya itu masih vakum. “Lagi pada sibuk sama proyek masing-masing. Buat tahun ini (2016) sih udah ada planning bareng, tapi belum tau kapan bisa jalan,” jelas Bisma.

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.

Leave a Response