Kamis, 3 Desember 2020
Hiburan

Lebih Besar Lebih Ramai, Indonesia Comic Con 2016 Siap Ngasih Pengalaman Budaya Pop Terbaik

©Genmuda.com/2016 GabbyKonferensi pers ICC 2016 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (29/9) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Genmuda – Ajang Indonesia Comic Con bakal kembali digelar dalam hitungan hari nih, Kawan Muda. ICC 2016 rencananya bakal diselenggarain di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (1/10) dan Minggu (2/10) ini.

ICC pada dasarnya merupakan sebuah acara yang bakal ngasih pengalaman budaya pop terbaik dari negara-gara Timur dan Barat. Oleh karena itu, buat kamu yang ngakunya kolektor mainan, fans berat AniManga, penggemar film, penikmat film, atau bahkan yang cuma sekedar penasaran aja sama tren budaya populer di Indonesia, kamu wajib datang ke ICC.

Lebih banyak konten

Emangnya bakal ada apa aja sih di ICC 2016? Well, di tahun keduanya ini, bakal ada lebih banyak konten dan pengisi acara yang dihadirin. Total ada sekitar 170 eksibitor dari 6 negara, 70 peserta Artist Alley, serta 80 produk baru maupun produk eksklusif. General Manager Reed Panorama Exhibutions/ ReedPOP, James Boey pun berharap para pengunjung bisa ngabisin waktu lebih lama di sana.

“Ini acara yang lebih besar dari tahun 2015. Kami mengundang lebih banyak bintang tamu. Kami punya lebih banyak konten. Jadi kami harap minimal para pengunjung menghabiskan waktu sekitar 5 jam,” kata Boey di acara konferensi pers ICC 2016 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (29/9).

Deretan acara seru dan bintang tamu kece

©Genmuda.com/2016 Gabby
General Manager Reed Panorama Exhibutions/ ReedPOP, James Boey bersama pengisi acara ICC 2016 di acara konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (29/9) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Nah, buat tahun ini, ICC secara khusus ngembangin beberapa area kayak misalnya Comic Zone, Movie Zone, Star Wars Zone, Family Zone, dan Gaming Zone. Sementara buat para bintang tamunya, sebagian besar dari mereka adalah para legenda, sebut aja Kamen Rider pertama, Hiroshi Fujioka, pemeran Den Iga dalam ‘Uchuu Keiji Shariva’, Hiroshi Watari, pengisi soundtrack anime dan produksi tokusatsu, Akira Kushida, serta penyanyi dan pengisi suara Sailor Galaxia di ‘Sailor Moon’, Mitsuko Horie (Mitchi).

Bukan cuma itu, di ICC 2016 bakal ada pula sederet bintang dalam dan luar negeri lainnya yang engga kalah keren dari para legenda tersebut. Sebut aja Negasonic Teenage Warhead dalam film ‘Deadpool’, Brianna Hildebrand, cosplayer asal New York and Los Angeles, Stella Chuu, JKT48, pemeran film ‘Headshot’, Iko Uwais dan Julie Estelle, serta sederet pemeran film ‘The Professionals’.

Kesan mendalam para bintang tamu asal Jepang

Menariknya sebagian besar bintang tamu ICC 2016 yang berasal dari Jepang ternyata baru pertama kalinya datang ke Indonesia. Meski begitu, mereka ngakuin bahwa orang Indonesia tergolong baik dan ramah banget. Mereka pun udah benar-benar engga sabar buat bisa ketemu dengan para fans mereka, yang juga udah nungguin perhelatan ICC 2016.

Namun demikian, ada satu artis yang punya kesan lebih mendalam, yaitu Watari. Beliau ngungkapin bahwa dirinya udah lama engga ketemu sama Fujioka. Dengan demikian, kebahagiaannya jelas makin memuncak karena bisa ketemu lagi dan bahkan sepanggung sama Fujioka.

©Genmuda.com/2016 Gabby
Hiroshi Watari bersama beberapa cosplayer di acara konferensi pers ICC 2016 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (29/9) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Banyak persembahan, kejutan, dan rahasia

Belum usai sampai di situ, masih ada lagi berbagai hal menarik yang bisa kamu temuin di ICC 2016. Dari Mitchi aja misalnya, doi ngejanjiin bakal ngebawain banyak lagu dalam dua hari penyelenggaran acara tersebut. Lagu-lagu itu pun merupakan lagu-lagu anime dari 47 tahun yang lalu sampai sekarang.

Lain halnya dengan seniman komik ‘Transformers’, Alex Milne. Khusus buat ICC 2016, doi udah ngebikin komik baru berjudul ‘Revolutions’. Uniknya, sampul komik tersebut nampilin gabungan dari semua property Hasbro yang lagi ‘perang’ di atas Bundaran HI, Jakarta.

Sementara itu, sebagai perwakilan cosplayer yang udah mendunia, Chuu kali ini justru bakal tampil dengan kostum baru. Doi udah engga sabar buat nunjukin kostumnya tersebut. “Saya mengerjakan kostum baru. Itu akan luar biasa dan saya baru menyelesaikannya kemarin,” ujarnya penuh semangat.

Engga ketinggalan, ngelanjutin kesuksesan tahun lalu, tahun ini bakal ada pula Secret Walls, di mana para seniman bertarung buat ngebikin ilustrasi secara live. Masih dengan format 6 lawan 6 dengan ilustrasi hitam-putih dan dalam waktu 90 menit, yang berbeda dari Secret Walls tahun ini adalah para seniman yang bertarung merupakan seniman Jakarta lawan seniman Hong Kong.

Antisipasi pengunjung yang ngebludak

©Genmuda.com/2016 Gabby
General Manager Reed Panorama Exhibutions/ ReedPOP, James Boey di acara konferensi pers ICC 2016 di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (29/9) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Kalo tahun lalu kamu datang ke ICC, kamu mungkin tau bahwa sebagian penggemar Kenji Ohba sempat dibuat kecewa gara-gara perbedaan peraturan sesi foto dan tanda tangan di hari pertama dan kedua acara. Saking banyaknya pengunjung, antrean yang ada pun jadi engga teratur.

Nah, di tahun ini, pihak Reed Panorama Exhibutions/ ReedPOP berusaha ngeantisipasi masalah semacam itu dengan nyediain beberapa paket khusus. Ada empat paket yang ditawarin, yaitu Regular Token (per hari) dengan harga 250 ribu, Exclusive VIP Pass (terbatas 20 paket) dengan harga 1,3 juta, Platinum VIP Pass (terbatas 200 paket) dengan harga 800 ribu, dan Cocktail Reception Pass (terbatas 50 paket) dengan harga 700 ribu. Info lebih lengkapnya bisa kamu lihat di situs ICC.

“Biaya tersebut merupakan nilai yang kami kembalikan kepada Anda,” jelas James Boey kepada Genmuda.com. “Kami ingin memastikan bahwa para penggemar menikmati, menemukan nilai, dan memiliki pengalaman positif yang baik di acara ini. Ini bukan tentang menghasilkan uang, tapi ini tentang memperkenalkan cara sitematis untuk mengontrol banyaknya orang.”

Tiket masih tersedia

So, buat kamu yang belum beli tiket ICC, kamu bisa ngedapetin tiket pas hari H dengan harga mulai dari 120 ribu rupiah. Kamu juga bisa ngedapetin tiketnya di salah satu ticket box partners yang terdiri dari Indomaret, Alfamart Group, Panorama Tours, dan Travelicious.co.id.

ICC 2016 pun bekerja sama dengan Dompetku, alat pembayaran digital terkini dari Indosat Ooredoo. Dompetku engga cuma bakal ngemudahin kamu dengan pilihan cara pembayaran non-tunai di acara ICC 2016, tapi juga nyediain Dtap yang nampilin Hiroshi Watari, Akira Kushida, dan Mitchi. Bakal makin seru aja deh pokoknya pengalaman ICC kamu tahun ini, Kawan Muda! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer