Rabu, 19 Juni 2019

Genmuda – Cinta itu nikmat yang tiada tara, tapi bukan Cinta AADC ya. Walaupun udah disakitin, dicuekin, tertusuk duri, semua itu tuh bisa sirna kalo udah ngomongin cinta. Bahagia gitu deh.

Terpisah jarak ribuan kilometer pun rasa cinta pasti tetep sama. Bedanya paling cuma di kiat-kiat yang harus dijalanin aja kan, secara hubungan kamu tuh berbeda dari kebanyakan. Tapi, engga semua orang bisa menjalin yang namanya Long Distance Relationship (LDR). Selalu aja ada satu dan dua hal yang bikin hati meledak-ledak, entah karena kangen atau muak sama jarak.

Pernah kamu gagal LRD-an, Kawan Muda? Kalo pernah, di antara beberapa tipe ini di bawah ini kamu masuk kategori yang mana?

1. Gampang banget bosen

(sumber: Istimewa)

Berapa lama kamu bisa bertahan LDR-an? Awalnya emang dikasih sensasi baru. LDR-an enak, bisa tetep bebas, nongkrong sana-sini. Tapi, dalam hitungan waktu akhirnya terbesit, “Apa yang gue pertahanin?” Perlahan ngerasa garing, akhirnya ngelirik ke yang lain.

2. Minimnya komunikasi

Udah dipisah jarak, ngobrol juga jarang. Buat apa pacaran? Sekedar status? Kalo kamu pernah kayak gini, kesalahan murni ada di kamu, atau dia. Minimnya komunikasi tuh bisa membuyarkan kepercayaan. Pikiran negatif pasti lama-lama muncul akhirnya berujung para krisis kepercayaan. Engga ngabarin dikit dikira jalan sama yang lain.

3. Mata jelalatan

Mentang-mentang pacar jauh, engga ada yang merhatiin, eh kamu masih suka larak-lirik sana-sini. Ada yang ganteng atau cantik dikit, disenyumin. Buru-buru ke kamar mandi buat ngaca. Hal yang satu ini jelas yang bikin LDR tuh jadi percuma. Sia-sia deh. Jadi kalo engga kuat berkomitmen LDR, hubungan kamu tuh bisa jadi bumerang buat kamu sendiri.

4. Manja

Ini nih yang bikin LDR paling susah banget dijalanin. Ditinggal seminggu, udah kangen, minta ketemu, minta dielus, minta digendong. Jarak yang jauh tuh udah pasti menumbuhkan rasa manja berkali-kali lipat dari biasanya. Ini konsekuensi terbesar, kalo kamu emang orang yang haus perhatian doi, pikir lagi deh dua kali buat LDR-an.

Gimana? Kamu salah satu yang mana Kawan Muda? Ceritain sedikit dong ke kita tentang kisah LDR kamu. Tulis di bawah yah. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis