Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Emang kadang cewek itu agak susah buat dipahami, tapi justru inilah tantangan buat para cowok buat menaklukan hati sang gebetan. Kamu juga mesti paham gimana karakter dan sifat si cewek supaya PDKT kamu berjalan lancar, dan si doi pun berhasil digebet.

Tapi kenyataannya kan gak semulus itu. Salah ngomong sedikit saat chat bisa aja bikin doi ilfeel dan menutup peluang PDKT. Biar gak salah langkah, coba perhatiin kesalahan-kesalahan yang mesti kamu hindari waktu lagi chat sama si doi nih guys!

10. Maksa jalan

Masa baru kenal udah ngajak jalan? Tahan dulu bro. Boleh aja merencanakan jalan sama doi, tapi jangan maksa. Tunggu dulu sampe doi bener-bener kasih sinyal baik. Cara nanyanya jangan langsung nembak jalan tanggal dan hari apa, coba tanya dulu doi ada waktu kosong kapan. Seenggaknya emang sinyalnya baik, pasti kan bakal kasih jawaban. Syukur-syukur langsung diiyain.

9. Salah panggil nama atau lupa nama

Kok bisa lupa sama nama gebetannya sendiri? Ini bisa aja terjadi karena 2 hal, pertama kamu lupa simpen nama kontaknya atau yang kedua kamu udah keburu simpen kontak doi dengan nama “ayang beb”, atau “my sweetheart.” Inget ini masih PDKT tahap awal, masa udah jadi SINGA-rep.

8. Jangan kebanyakan mikir (khususnya saat bales pesan)

Ketika kamu terlalu menganalisa pesan doi, biasanya sering muncul banyak persepsi. Kuncinya jangan salah baca makna dari pesan si doi, nanti kamu malah salah tafsir. Coba buat buka pikiran kamu dan menikmati chatting, nanti juga dengan sendirinya kamu bisa kenal lebih jauh sama gebetan kamu.

7. Gak usah ngomong ngalor-ngidul

Sebenernya gak apa-apa kalo kamu mau ngasih tau semua kegiatan kamu seharian, tapi gak usah ngelantur juga kayak ngomongin apa yang kamu liat di jalan, pintu toilet yang rusak, atau hal-hal yang “kurang” penting lainnya. Kamu mesti lebih hati-hati ketika chatting sama doi. Jangan sampe belum apa-apanya kamu udah dicap membosankan.

6. Ngomong lawakan jorok apalagi SARA

Gak ada yang salah sama berbagi lawakan yang sifatnya “dirty”, kalo emang kamu sama doi udah kenal lama. Tapi kalo baru PDKT yang notabene baru kamu kenal, ya jangan deh ya. Ini bisa bikin si doi mikir kalo kamu otak mesum atau yang paling buruk bikin doi insecure sendiri.

5. Krispi (Baca: Garing)

Kamu tau kan kalo cewek lebih suka cowok yang humoris dibanding cowok serius? Beruntunglah kamu yang jiwa humornya emang beneran ada, karena itu pasti keliatan dari cara kamu berkirim pesan. Tapi kalo isi chat kamu garing dan gak bisa bikin si doi ketawa, si doi bisa aja mikir kalo kamu itu gak tertarik sama doi. Kalo gitu, coba deh buat sedikit agak lucu dan menyenangkan ketika chatting, supaya si doi juga nyantai ngobrol sama kamu.

4. Nanya mulu

Siapa coba yang gak kesel kalo ditanya terus? Dikit-dikit nanya, dikit-dikit minta dibales pertanyaan yang tadi, dikit-dikit nanya lagi, duh! Gak ada masalah kalo kamu pengen nanya doi, tapi ya nanyanya gak usah bertubi-tubi juga.

3. Banyak singkatan yang susah dibaca

Ayo, jangan sampe kamu dikira alay karena kebanyakan nyingkat pesan. Bukannya dibales, si doi malah jadi ngapus nomor kamu dan gak bales lagi chatting kamu.

2. Balesnya kecepetan atau kelamaan

Gak usah ngeliatin terus layar smartphone kamu kena nungguin doi bales, kan doi juga baru aja bales chatting kamu. Jangan juga bales kelamaan bahkan sampe seminggu setelah terakhir doi yang chatting. Lagi PDKT malah nyebelin? Boleh aja ngasih doi buat mikir, tapi jangan kecepetan juga, apalagi kelamaan. Paham?

1. Nunggu kelamaan

Kenapa mesti nunggu lama kalo kamu bisa cepet? Misalnya kamu baru kenalan sama doi dan dapet id Line-nya. Tapi kamu nunggu sampe seminggu buat hubungi doi? Yah, kelamaan boy! Gak ada salahnya kalo kamu langsung nge-chat doi di hari yang sama. Siapa tau gebetan kamu jadi ngerasa kalo kamu itu serius sama doi. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.