Senin, 27 Juni 2022

Genmuda – Salah satu produsen konsol terbesar di dunia saat ini, Sony, kabarnya siap melepas varian terbaru PlayStation. Kawan Muda pasti masih ingat dong kalo di akhir tahun ini Sony udah resmi melempar PS4.5 alias PS4 Neo.

Ternyata engga cukup sampai di situ aja, sekarang Sony dirumorkan serius merancang konsol PS5. Kabar tersebut dilontarkan oleh kreator game ‘Oddworld’, Lorne Lanning. Pada suatu kesempatan Lanning mengaku pernah membahas kemungkinan tersebut dengan Boss PlayStation, Shuhei Yoshida.

Lanning mengungkapkan, “Saya mengatakan, ‘Kira-kira akan seperti apa PS5?’ Dia mengatakan, ‘Maksudmu kalo’. Dan aku seperti, ‘Wow, apakah Anda akan mengatakannya [detail PS5] di atas panggung?’ dia mengatakan, ‘Ya jika memang harus’.”

playstation vr
(Sumber: digitalspy.com)

“Tentunya ini sangat menarik dan dia tidak memberikan saya jawaban jelasnnya, tapi seolah mengisyaratkan, ‘Kita perlu lebih cepat. Tak ada satupun dari kita yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan, jadi kita perlu beradaptasi lebih cepat’.” tutup Lanning.

Selain Lanning, banyak pengamat dan gamer yang memprediksi keseriusan Sony. Mengingat kesuksesan persaingan PS4 atas XBox One turut memajukan pamor konsol mereka. Akan tetapi belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sony terkait bocoran yang dibeberkan oleh Lanning.

Di satu sisi produsen asal Jepang tersebut masih fokus memperkenalkan konsol anyar PlayStation NEO dan PlayStation VR yang akan rilis di akhir tahun 2016. Selain speknya lebih tinggi dari generasi sebelumnya, Sony optimis bisa menarik minat gamer dari PlayStation VR.

 

Sumber: Game Informer

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.