Jum'at, 27 Mei 2022

Genmuda – Semua video yang diunggah Joko Widodo ke YouTube pasti ditonton banyak banget orang, secara beliau merupakan orang nomor satu di Indonesia. Channel YouTubenya engga dipakai buat nyari popularitas tapi lebih ke berbagai info kenegaraan dan sneak peek Istana Negara.

Aktif sejak 6 Mei 2015, semua video akun YouTube beliau udah ditonton total 5,6 juta kali dan dapet sekitar 183 ribu subscriber, Selasa malam (14/3). Terbit hampir seminggu sekali, kini total videonya ada sekitar 241.

Kegiatannya presiden yang waktu ngomong kalem tapi nyelekit ini juga terakam di berbagai kamera dan videonya di upload ke berbagai channel YouTube. Engga jarang, ada kejadian lucu terekam di dalamnya. Kalo kamu penasaran, di bawah ini adalah video-video Pak Jokowi yang seru ditonton.

1. Ikan fenomenal

Ini video paling “jeger” yang kemungkinan besar udah pernah kamu tonton. Ari, seorang anak kelas 3 SD dipanggil maju buat jawab kuis nama ikan Pak Jokowi di acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan di JI Expo, 26 Januari lalu. Engga sopan kalo video ngakak ini engga masuk urutan teratas.

2. Nelayan senior dan ikan salah satu stasiun televisi

Karena gugup, seorang nelayan yang lama melaut juga bisa salah nyebut nama ikan di hadapan Orang Nomor Satu Indonesia. Petrus, seorang nelayan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat malah nyebut ikan yang jadi simbol salah satu stasiun TV swasta di depan publik. Kayaknya sih, itu adalah sebutan warga lokal buat menyebut nama ikannya. Cek aja sendiri biar tau nama ikan yang dimaksud.

3. Ikan tapi pakai bahasa daerah

Setelah video ikan tongkol viral, seorang ibu yang kemungkinan tau soal itu udah ngakak duluan waktu Pak Jokowi ngasih soal sebutkan 7 nama ikan. Kayaknya sih biar engga salah nyebut, si ibu ngejawab nama ikannya pakai bahasa daerah Ambon, Maluku.

4. Jokowi dinego siswi Madrasah Aaliah

“Saya gerogi deket bapak,” kata Dian Kusuma Astuti, siswa kelas 12 sebuah Madrasah Aaliah di Kayong Utara, Kalimantan Barat. Doi diminta nyebut nama 1.000  dari total 17.000 pulau di Indonesia. Negosiasi antara keduanya terjadi dan pak Jokowi nurunin angkanya jadi cuma lima. Cek deh video negosiasi alotnya.

5. Jokowi nyari Raisa

“Daripada saya pidato terus, kan dengerin musik aja. Mumpung gratis,” kata Pak Jokowi di Istana Negara waktu ngerayain Hari Musik Nasional 9 Maret lalu. Raisa keliatan agak gerogi nih waktu pertama kali berdiri di sebelah Pak Jokowi. Pas doi nyanyi, kembali deh anggun kayak di atas panggung. Abis nyanyi, doi curcol terus dapet sepeda. Asik kan.

6. Titiek Puspa vs Jokowi

https://www.youtube.com/watch?v=SqTg6xPe-DQ

Di sini keliatan banget Pak Jokowi kayak anak gigs waktu doi becanda nawarin Oma Titiek Puspa set panggung, lighting, dan sound buat 10 anak yang dibawa penyanyi senior itu ke Istana. Twistnya, Oma Titiek yang keasyikan ngatur anak muridnya berakhir dengan nyuruh Jokowi duduk. Comeback Pak Jokowi makin bikin ngakak.

7. Jokowi kalah sama anak kecil

Video waktu Pak Jokowi Memperingati Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia, 16 Oktober 2016 ini mungkin engga sepopuler video lain. Tapi, videonya menarik ditonton karena ternyata seorang anak kecil bisa jawab semua pertanyaan presiden, bikin beliau speech less, dan memotong beliau di tengah-tengah pidato. Langsung skip ke menit 06.09 kalo pengen liat atraksi bocah itu. Kalo mau dengerin juga pidatonya Pak Jokowi, ya denger dari awal.

8. Santri salah sebut nama mentri

Momen Isra’ Mi’raj 2016 Pak Jokowi manfaatin buat berkunjung ke beberapa tempat, salah satunya ke Pondok Pesantren Api, Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah. Di sela pidato, beliau ngasih kuis buat para santri. Pertanyaannya, sebutkan tiga nama mentri. Jawabannya, bikin ngakak karena si santri 100% salah nama. Pak Jokowi dan satu pesantren pada ngakak gara-gara jawaban doi.

9. Potong rambut

Sambil menyelam minum air. Video vlog Kaesang yang nampilin Pak Jokowi potong rambut bukan cuma naikin popularitas vlog doi dan bokapnya, tapi juga barber shop di Bogor, tukang cukur, dan pomade yang ada di videonya. Lawakan ringan antara anak-bapak-tukang cukurnya bikin cengar-cengir sendiri.

10. Lahiran kambing

Nah, kalo yang video lahiran kambing di vlog Pak Jokowi ini bukan lucu (funny) tapi lucu (cute). Di video ini, presiden yang sekarang punya 10 kambing juga ngasih sedikit wejangan buat para netizen, loh. Cek aja videonya di atas.

Yup. Itulah 10 video terseru Pak Jokowi ala Genmuda.com. Penulis artikel ini yakin banget kalo masih banyak lagi video Sang Presiden yang engga kalah serunya. Kalo kamu tau, bisa kali tulis pendapat kamu di bawah ini biar makin seru. He-he. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.