Sabtu, 28 November 2020

Genmuda – Senengnya ngantongin gaji pertama gak bakal dilupain hingga satu atau dua tahun ke depan. Gaji cuma “nyerempet” upah minimum regional (UMR) aja udah seneng, apalagi jumlahnya di atas rata-rata. Pengalaman pertama itu jelas bikin para first jobber makin semangat kerja.

Semua demi nabung, beli ini-itu yang dipengenin dari dulu, dan pastinya modal kawin beberapa tahun lagi. Kocaknya, uang yang sebenernya gak seberapa itu bikin banyak orang mendadak sok kayak pemain bola tajir, padahal makan aja harus itung-itungan pengeluaran dulu.

Kita semua tau lah gaji tahunan pemain bola tajir sekelas Cristiano Ronaldo banyaknya berjibun-jibun. Pertanyaannya, seberapa remahan rempeyek kah gaji rata-rata first jobber Indonesia dibanding gaji CR7? Jawabnya ada di bawah ini. Jangan sedih, ya.

1. Cuma 3 menit waktu Cristiano Ronaldo

via ronaldo7.net
(Sumber: ronaldo7.net)

Beneran, deh. Setelah dihitung-hitung, Cristiano Ronaldo cuma butuh 3 menit untuk memperoleh satu minggu gaji first jobber Indonesia. Iya, dong. Setiap tahun aja, pemain Real Madrid itu ngantongin 18,2 juta Euro (sekitar 282 miliar rupiah) sementara rata-rata first jobber Indonesia ngantongin rata-rata 36 juta rupiah.

2. Harus nabung 2.883 tahun

via heritagedaily.com
(Sumber: heritagedaily.com).

Dengan perbandingan macam amuba v Optimus Prime, para pekerja Indonesia perlu nabung semua gaji selama 7.833 tahun kalo mau nyamain gaji tahunan CR7. Jadi, kamu harus nabung dari tahun 5816 sebelum masehi kalo mau punya 282 miliar rupiah pada tahun 2017.

3. Perlu dibantu sambilan ojek online selama 1.730 tahun

via liputan6.com
(Sumber: liputan6.com)

Apabila pengen mempercepat waktu nabung supaya punya uang setara gaji setahun CR7, kamu butuh kerja sambil ngojek online tiap hari. Rata-rata, total pendapatan tahunan kamu bakal sampai 60 juta. Jadi, cuma butuh nabung selama 4.700 tahun.

4. Harus jual 196.226 jersey ori Cristiano Ronaldo dulu

via independent.co.uk.
(Sumber: independent.co.uk).

Karena gak bakalan bisa nabung dari masa sebelum masehi, kamu harus lakuin ini. Pertama, dapetin 196.226 jersey souvenir original Real Madrid yang punggungnya bertuliskan “Ronaldo 7” tanpa keluar modal. Kedua, jual sampai habis. Ketiga, jadi sekaya CR7. Harga jual satu jerseynya kan sekitar 92,75 euro.

5. Gaji manajer kamu aja kalah jauh

via sportpesanews.com
(Sumber: sportpesanews.com)

Standar gaji manajer di Indonesia rata-rata 15 juta per bulan. Keliatannya gede, tapi bagi Ronaldo sih gak ada apa-apanya. Para manajer harus nabung semua gaji sekitar 1.566 tahun kalo mau setara sama gaji tahunan si anak Portugal.

Seperti itulah perbandingan gaji Cristiano Ronaldo dengan first jobber Indonesia. Yah, bener-bener semacam Gunung Himalaya banding butiran serbuk minuman sachet. Gimana menurut kamu? Seberapa jauh sih gaji tahunan kamu apabila dibanding gaji tahunan Cristiano Ronaldo? Tulis komentar di bawah ini, ya. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.