Jum'at, 21 Januari 2022

Genmuda – Hari wisuda pastinya jadi hari yang paling dinanti-nanti selama kita kuliah. Di hari ini, semua mahasiswa akhirnya ngebuktiin kalo dia bisa survive dan menyelesaikan studinya dan ngebanggain orang tua.

Tapi gak dengan cowok yang satu ini. Ketika orang lain bahagia karena ngejalanin proses wisuda di kampus, beda sama pengalaman Jericho yang mesti diwisuda di dalam subway (kereta bawah tanah).

Loh kok gitu?

Jericho Marco Alcantara, seorang mahasiswa lulusan Sekolah Keperawatan the Hunter-Bellevue School of Nursing terlambat dateng ke acara wisudanya karena keterlambatan kereta. Jelas banget doi telat, karena subway yang biasanya tepat waktu, hari itu (1/6) jadi padet dan penuh karena telat hampir 3 jam.

“Saya sebenernya udah tepat waktu karena harus hadir di pembagian ijazah jam 09.15, tapi karena keretanya terlambat, akhirnya saya jadi telat hampir 3 jam,” kata Jericho, ke New York Magazine.

“Setelah 45 menit, saya tau tuh kalo pasti saya telat, tapi masih juga ngarep seenggaknya ada waktu buat jalan di panggung, ambil ijazah.” lanjutnya.

Terus jadinya gimana?

Akhirnya, doi gak jadi dateng ke wisudanya dan malah diwisuda di dalam subway. Alih-alih tali toganya dipindahin dari kiri ke kanan sama Rektornya, si Jericho malah merayakan hari kelulusannya bareng keluarga, temen, dan semua orang di gerbong tersebut.

Mereka bikin perayaan kecil-kecilan buat Jericho yang baru aja (harusnya) secara resmi jadi sarjana. Salah satu dari penumpang yang ada di gerbong tersebut bertindak seakan-akan jadi Rektornya, dan secara resmi memberikan gelar tersebut ke Jericho.

Seketika gerbong tersebut pun jadi agak penuh suasana haru. Beberapa penumpang ngasih pelukan ke doi sebagai tanda ucapan selamat dan mungkin karena kasian juga karena doi gak bisa dateng tepat waktu ke wisudanya sendiri.

Jericho yang waktu itu udah rapi dengan jubah toganya terlihat bahagia sekaligus terharu juga. Momen ini diabadikan sama salah satu penumpang di gerbong itu, dengan latar belakang lagu Greenday yang berjudul “Good Riddance.” Video tersebut ditutup pelukan-pelukan bahagia Jericho buat orang-orang disekitarnya. Begini keseruannya gaes!

https://youtu.be/-aDsUNLtjSI

 

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.