Minggu, 25 Agustus 2019

Genmuda – Kalo lagi jatuh cinta apalagi masih pasangan baru, biasanya pasti pengennya selalu bisa berada di dekat si dia. Meski begitu, hal tersebut ada kalanya justru bisa jadi kesalahan terbesar dalam hubungan kamu loh, Kawan Muda.

Di satu sisi, pengen terus-terusan ngabisin waktu sama pacar pada dasarnya emang merupakan perasaan yang alami dan wajar. Di sisi lain, hal itu tetap perlu dikontrol, soalnya keseringan ketemu dan ngelakuin segala hal bareng-bareng juga bisa bikin hubungan kalian jadi monoton dan ngebosenin.

Singkatnya, ibarat kata Tulus, kita semua tetap butuh ‘Ruang Sendiri’ alias me time. Kangen sih kangen, tapi jangan sampai ngorbanin waktu dan kesenangan pribadi maupun sama  keluarga dan teman-teman kamu. Berikut ini adalah 5 tanda kamu udah keseringan pacaran dan harus ngurangin ketemu si dia:

1. Mulai jarang ngelakuin hal yang biasa kamu lakuin

via thebookwormcentral.blogspot.com

Saat kamu lebih banyak ngabisin waktu bareng pacar, jelas bakal ada sejumlah kebiasaan maupun rutinitas kamu yang bakal berubah. Misalnya aja gara-gara nemenin si dia hunting foto, kamu akhirnya jadi jarang baca buku atau nonton serial TV favorit kamu.

Coba deh kamu pikirin lagi dan jujur ke diri kamu. Kalo kamu mulai ngerasa kayak cuma punya sedikit waktu sendiri, jelas kamu harus lebih banyak ngeluangin waktu buat diri kamu.

2. Hubungan sama teman ngerenggang

JSYK, riset udah ngebuktiin kalo punya pacar baru bisa bikin kamu kehilangan dua teman dekat dari inner circle kamu, soalnya waktu kamu bakal lebih banyak tersita buat pacar kamu itu. Dengan demikian, kalo saat ini pacar kamu adalah prioritas kamu, gimana dengan teman-teman kamu?

Coba renungin kira-kira kamu punya waktu engga buat nongkrong bareng mereka. Kapan terakhir kali kalian ketemu? Kamu tau engga kabar terbaru soal mereka? Atau jangan-jangan kamu ngerasa kalian jadi kayak saling ngejauh? Plis jangan sampe kejadian kayak gitu ya.

3. Ngeributin hal-hal sepele

via tumblr.com

Buat pasangan yang udah lama pacaran, ngeributin hal-hal sepele yang engga masuk akal bisa dibilang merupakan hal yang wajar. Sebaliknya buat pasangan baru, hal tersebut justru cenderung engga wajar, apalagi kalo terjadinya hampir setiap hari.

Terlepas dari itu, engga peduli kamu pacarannya udah lama atau masih baru, bisa jadi kamu engga ngelihat masalah ini karena kamu dan si dia keseringan ngabisin waktu bareng. Kalian mungkin engga ada yang mau ngomong, tapi itu terlihat dari tindakan kalian.

4. Bete kalo si dia nongkrong sama teman-temannya

Hayo ngaku, siapa di antara kamu yang suka kayak gini? Kecuali temannya pacar kamu ngasih pengaruh buruk ke doi atau berniat ngancam hubungan kalian, ngebiarin si dia ngumpul sama temannya tanpa perlu kamu dampingin itu engga ada salahnya kok.

Semua orang ‘kan butuh waktu sama teman-temannya masing-masing. Engga usah posesif gitu lah, Kawan Muda!

5. Lupa kapan terakhir kali engga ngabisin waktu bareng

via tumblr.com

Minggu lalu pergi sama pacar, minggu lalunya lagi masih sama si dia, eh minggu kemarin-kemarinnya lagi bahkan kayak gitu juga. Lantas, kapan terakhir kali kalian engga ketemuan? Engga ketemuan di sini bukan cuma gara-gara kalian ada hal yang harus dikerjain masing-masing loh ya.

Justru, maksudnya adalah karena kamu pengen ngabisin waktu sendirian atau bareng teman-teman kamu. Kalo kamu engga ingat kapan terakhir kali kamu ngelakuin itu, mending disesuain lagi deh jadwal pacaran kamu. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer