Jum'at, 17 Agustus 2018

Genmuda – Bukan Tiongkok namanya kalo gak punya informasi atau gaya nyeleneh yang layak buat dikomentarin netizen. Dan kali ini ada sebuah kantor di negeri Tirai Bambu yang memberikan motiviasi bagi karyawannya lewat mengurangi berat badan.

Tingginya gaya hidup yang kurang sehat, mengakibatkan rentannya penyakit di usia muda. Meski demikan, mayoritas pegawai kantoran malah cendrung cuek dan males untuk berolahraga. Atas dasar inilah kantor yang berada di daerah Xi’An, Tiongkok berusaha kasih solusi gaya hidup sehat bagi karyawannya.

Caranya sih terbilang menggiurkan, jadi setiap karyawan yang berat badannya berkurang akan mendapatkan uang sebesar 100 Yuan (193 ribu rupiah). Bonus itu pun bisa aja bertambah kalo si karyawan terbukti punya badan yang fit dan sehat.

via: Viral4Real
Cuma di kantor ini doang loh kamu bisa happy liat timbangan (Sumber: Viral4Real)

Dilansir dari viral4real, buat mendapatkan bonus setiap karyawan diharuskan menurunkan berat badannya paling sedikit tiga kilogram. Seorang pegawai cewek yang biasanya makan daging setiap hari kini rela mengganti menunya dengan jamur dan telur demi mendapatkan uang tambahan. Berkat kegigihannya itu sekarang doi berhasil menurunkan berat sebanyak 20 kilogram dengan bonus mencapai 2000 yuan (sekitar 3,8 juta rupiah).

via: giphy

Semuanya karyawan kantor boleh mengikuti cara ini, namun cuma si boss perusahaan aja yang gak boleh ikutan. “Hasil dari program ini melebih ekspektasi saya. Namun programnya gak berlaku untuk saya. Bahkan saya pun belum memenuhi persyaratan mendapatkan bonus.” tutup si Bos perusahaan.

Masuk akal sih kalo bosnya gak boleh ikutan, kan bonusnya dari si bos. Coba aja Kawan Muda bayangin, gak lucu aja kalo motivasi uang tambahannya dikeluarin dari dompet sendiri, bukan dari orang lain. Itu sih bukan bonus tapi lagi berhemat. He-he.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.