Senin, 15 Agustus 2022

Genmuda – Kawan Muda pasti udah engga asing kan dengan komunitas Teman Ahok yang belakangan ini ramai di mana-mana. Nah, sekarang muncul komunitas baru yang berisi kalangan remaja untuk mendukung orang nomor satu di Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, selaku Gubernur DKI Jakarta. Mereka menamai diri mereka ‘Muda-Mudi Ahok’.

Genmuda.com selidiki ke berbagai sumber, Muda-Mudi Ahok ternyata salah satu bentuk dukungan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang mengajak kalangan remaja untuk menyatakan dukungannya terhadap Ahok. Senada dengan ‘Teman Ahok’, mereka pun menggalang dukungan melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Ahok. KTP tersebut nantinya akan digunakan Ahok untuk maju pada pemilihan kepada daerah DKI Jakarta 2017 sebagai Gubernur independen.

KTP kamu buat siapa, Kawan Muda? (Sumber: jawapos.com)

Dengan tujuan yang sama, ‘Teman Ahok’ dan ‘Muda-Mudi Ahok’ saling bergandengan tangan demi mendukung mantan Bupati Belitung Timur itu. Bahkan, Basuki Tjahaja Purnama telah mengapresiasi kinerja kedua kelompok. “Saya tahu (Muda-Mudi Ahok) itu dari Partai Nasdem kalau enggak salah,” kata Ahok, seperti diberitakan Kompas, Rabu (25/5). “Ya, terima kasihlah, mereka mau kerja juga.”

Ivanhone Semen, koordinator Muda-Mudi Ahok mengungkapkan bahwa kehadiran komunitas ini terinspirasi dari Teman Ahok. “Patut diapresiasi Teman Ahok sebagai pionir atau pelopor awal dukungan pengumpulan data KTP untuk Ahok maju independen. Tentunya gerakan ini menginspirasi munculnya gerakan lain, termasuk kami,” kata Ivanhoe.

Sejatinya, Muda-Mudi Ahok udah terbentuk sejak awal bulan Maret lalu. Hal ini disampaikan oleh Ketua Garda Pemuda Nasdem, Martin Manurung beberapa waktu lalu, “Kami sudah membentuk Muda-Mudi Ahok untuk membantu Teman Ahok menambah KTP hingga satu juga.”

Sementara, Teman Ahok bakal menggelar ‘Teman Ahok Fair’ dengan tema ‘Sejuta Teman Sejuta Harapan’ selama dua hari, pada tanggal 28 dan 29 Mei 2016 besok. Acara terselenggara di Gudang Sarinah Ekosistem, Jakarta Selatan, dan dimeriahkan oleh sederet musisi lokal. Pak Ahok juga bakal hadir loh, Kawan Muda. So, see you there, Jakartans?

(Sumber: Teman Ahok)

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis