Minggu, 4 Desember 2022

Genmuda –  Siapa di antara kamu yang memelihara kucing di rumah? Kenapa sih harus kucing? Genmuda.com mewakili jawaban kamu. Karena, binatang yang satu ini tuh super duper lucu, suka manja-manja, penurut, setia juga, dan ahhh… pokoknya favorit banget!

Sayangnya, rata-rata perjalanan hidup seekor kucing tuh cuma mampu bertahan sekitar 15 tahun. Sedih. Tapi, buat kucing yang satu ini kayaknya hal itu engga berlaku. Pasalnya, umurnya sampe 26 tahun gaes! 26 tahun!

Corduroy digendong sang majikan, Ashley (Foto: Guiness World Records)

Kenalin nih, kucing berbulu cokelat yang bernama Corduroy ini berhasil dinobatkan sebagai kucing tertua oleh Guiness World Record. Tertua men tertua. Sang majikan, Ashley Reed Okura mengadopsi Corduroy waktu usianya masih 7 tahun. Kucing ngegemesin ini doi temuin di salah satu penampungan di Oregon, Amerika Serikat.

“Aku percaya kunci usia panjangnya adalah fakta jika kami tidak memotong cakarnya dan memperbolehkannya keluar rumah,” ucap Ashley, dilansir dari Today. “Dia bisa melindungi dirinya sendiri dan melatih tubuh serta pikirannya dengan berburu. Corduroy masih menangkap binatang-binatang kecil meski tidak sebaik dulu.”

Corduroy menduduki tahta kucing tertua setelah pemegang tahta sebelumnya, Tiffany Two meninggal di usia 27 tahun, 2 bulan, dan 20 hari, seperti diberitakan Guiness.

A photo posted by Corduroy (@oldestlivingcat) on

Corduroy lahir pada tanggal 1 Agustus 1989 silam, di Oregon. Sampai sekarang, kucing berjenis kelamin laki-laki ini masih seger-seger aja dan sering keluyuran. Engga percaya? Liat sendiri di Instagramnya.

A video posted by Corduroy (@oldestlivingcat) on


Pengikutnya pun terbilang udah lumayan banyak, Kawan Muda, 4.400 followers. Kawan Muda suka sama kucing? Kayaknya wajib banget buat follow Instagramnya. Panjang umur Corduroy! (sds)

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis

Leave a Response