Rabu, 21 Agustus 2019

Genmuda – Berita besar nih buat kamu para pecinta sampo alias tukang keramas, Kawan Muda! Kalau kamu mulai ngerasa produk sampo kamu udah kehilangan khasiatnya, ada baiknya kamu engga keburu nyalahin samponya.

Kata orang, kita harus rutin ganti produk sampo setelah pemakaian selama beberapa saat. Kalau engga, rambut kita bakal jadi terbiasa sama bahan-bahan yang ada di sampo tersebut dan akhirnya samponya jadi engga efektif alias engga berguna lagi buat rambut kita.

Tapi, kamu kini udah engga perlu khawatir lagi soal mitos sampo yang satu itu, Kawan Muda. Engga peduli apa merek samponya, yang jelas rambut kamu engga bakal jadi terbiasa sama suatu produk sampai-sampai produknya engga bermanfaat lagi buat rambut kamu.

Lantas, kenapa kadang sampo (dan juga kondisioner) kamu jadi suka engga ngaruh buat rambut kamu kayak pas pertama kali kamu pakai? Well, seorang celebrity stylist bernama Cynthia Alvarez, masalahnya justru ada di kondisi dan kebutuhan rambut kamu maupun faktor lingkungan di sekitar kamu.

Suatu sampo tidak akan berhenti bekerja karena rambut Anda telah terbiasa pada sampo tersebut. Jika sampo Anda berhenti memberikan hasil yang Anda inginkan, kondisi dan kebutuhan rambut kamu kemungkinan besar telah berubah, atau musim mungkin telah berganti — jadi lebih lembab, matahari lebih terik, atau udara kering,” jelas Cynthia.

Bukan cuma itu, kondisi kesehatan dan hormon kamu ternyata juga bakal berpengaruh buat rambut kamu loh, Kawan Muda. Apalagi buat kamu para cewek khususnya, rambut kamu pun bakal ikut ngalamin perubahan kondisi kalau kamu lagi menstruasi.

“Kondisi kesehatan atau tingkat hormon Anda mungkin juga berbeda akibat penyakit terbaru Anda atau siklus bulanan Anda. Sampo yang sama yang digunakan pada rambut yang sama dengan kondisi yang sama akan memberikan hasil yang sama,” tandas Cynthia.

So, kalau kamu ngerasa sampo kamu udah mulai engga efektif alias ‘bapuk’, mending kamu perhatiin lagi berbagai hal yang udah dijelasin Cynthia. Ya engga apa-apa juga sih kalau kamu mau nyoba ganti sampo dulu. Tapi, jangan sampai kamu cuma jadi korban iklan ya, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer