Jum'at, 17 Agustus 2018

Genmuda – Friendzone dibagi dalam dua jenis. Pertama, friendzone karena ditolak doi berkali-kali apapun usahanya. Kedua, friendzone karena perasaan cuma dipendam dalam-dalam di dalam hati tanpa pernah diucapin.

Cara keluar dari zona nyebelin itu pun beda. Friendzone jenis pertama bisa diatasi dengan cara di salah satu artikel yang pernah Genmuda.com tulis. Sementara itu, friendzone jenis kedua bisa diatasi sama caranya Ditto dapetin hatinya Ayudia, –istrinya sekarang.

Pemain perkusi cabutan yang sekarang rutin nampil di acara talkshow Sarah Sechan itu kenal Ayudia Bing Slamet dari SMP. Sampe 14 tahun kemudian mereka temenan dan selama itu pula Ditto pendam perasaan.

via tribunnews.com
(Sumber: tribunnews.com)

Saat Ayudia digombalin dan jadian sama cowok lain, Ditto cuma bisa diam sambil cemburu dalam hati. Kisah nelangsanya tertuang dalam buku “Teman tapi Menikah” dan bakal tervisualisasi di film yang akan dirilis 29 Maret 2018.

Pada peluncuran teaser trailer film itu, Rabu (24/1), Ditto ceritain cara-cara yang dia lakuin supaya manjat dari jeratan Friend Zone. Udah siap, begini caranya.

Bilang orangnya

via giphy.com

Hal yang Ditto lakuin ternyata sesimpel cara yang dipikirin semua cowok. Ungkapin perasaan ke ceweknya. Serius, gaes. “Setelah 14 tahun punya perasaan, akhirnya gue ungkapin aja langsung ke orangnya,” tutur Ditto.

Pengungkapan itu bikin Ayudia kaget. Dia bilang, “Aku malah heran sendiri dan menginterogasi dia seperti wawancara kerja. Aku tanya kenapa dia bisa suka sama aku. Habis, heran aja. Gak nyangka.”

Ajak nikah, jangan ajak pacaran

via: Tumblr

Satu kunci penting buat lepas dari jurang friendzone adalah dengan ungkapin perasaan untuk tujuan yang jelas. “Inget, loh. Gue ungkapin perasaan ke Ayu untuk mengajaknya menikah. Bukan pacaran,” tegas Ditto.

Persahabatan cewek dan cowok adalah hal yang gak mungkin

©Genmuda.com/2016

Ditto cerita, perasaannya ke Ayudia timbul dengan sendirinya. “Persahabatan antara cewek dengan cowok memang begitu. Perasaan suka pasti timbul di salah satunya. Biasanya, cowok yang seperti itu,” curcol Ditto.

Dia lanjutin, “Cowok memang seperti itu. Penuh teka-teki. Di luar terlihat biasa saja, tapi di dalam hati sedang pendam sesuatu. Dengan jantung berdebar-debar.”

Namun demikian Ayudia sama sekali gak ngerasain yang Ditto rasain selama mereka bersahabat. “Aku hanya temenan saja sama Ditto. Sama sekali engga ada perasaan. Makanya, heran ketika dia melamar,” cerita Ayudia diiringi muka melas Ditto.

Tambahan: Nikmati hidup

via: giphy

Hanya saja, kenyataan engga semanis pengalaman Ditto dengan Ayudia. Ada juga orang yang ungkapin perasaan terpendamnya dengan niat serius tapi tetap berakhir sama berbagai jenis penolakan.

Buat pengemban nasib sial seperti itu, Frederica selaku produser Film “Teman tapi Menikah” dari Falcon Pictures bilang, “Nikmati aja hidup.” Maksudnya, seperti Ditto nikmati hidup saat doi suka Ayudia.

Meski Ditto punya perasaan kuat terhadap Ayu, doi toh tetep pacaran sama cewek lain. Nama-nama mereka bisa dilihat sendiri di buku “Teman tapi Menikah,” tapi disamarin di filmnya. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.