Rabu, 25 Mei 2022
Hiburan

Kaskus Akan Gelar ‘MARKAS’, Festival Market dan Kopi Darat Kaskusers Terbesar di Indonesia

Kiki Rizki (Head of Marketing Grab Indonesia), Andrew Darwis (Founder Kaskus), Roni Sugiana (CMO Kaskus, dan Ery Erlangga (Presiden Direktur Dyandra Promosindo) (Foto: Genmuda.com 2016/BBB)

Genmuda – Forum terbesar dan social commerce platform pertama di Indonesia, Kaskus, untuk pertama kalinya akan menggelar MARKAS ‘The Happiest Community Marketplace’. Acara tersebut menyatukan pasar jual beli dan komunitas secara offline yang direncanakan terhelat pada tanggal 28-29 Mei 2016 mendatang di Area Hall Basket Senayan.

“Acara ini akan mempertemukan seluruh Kaskusers di satu tempat, yaitu MARKAS. Ini merupakan apresiasi dari kami buat semua Kaskusers yang membuat Kaskus jadi sebesar sekarang,” ucap Founder Kaskus, Andrew Darwis, dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Rabu (18/5).

Acara yang bekerja sama dengan Dyandra Promosindo, Grab, dan BCA ini akan  menyuguhkan bazaar yang diikuti oleh 164 penjual yang terbagi menjadi empat zona, yaitu Food, Fashion, Toys, dan Lifestyle. “Target kita dua hari itu 20 ribu pengunjung,” kata Roni Sugiana, CMO Kaskus.

Dalam jumpa pers, Roni mengutarakan beberapa fasilitas dan rentetan acara istimewa yang ditawarkan kepada pengunjung, seperti,

Grab Bike Drop-Off Point

(Sumber: grab.com)

Fasilitas ini merupakan hasil kerja sama Kaskus dengan Grab Bike Indonesia, di mana satu tempat khusus akan disediakan untuk penumpang yang turun. Selain itu, ditawarkan pula ‘Fast Track Line’ yang memudahkan pengguna Grab membeli tiket dan Grab Express yang membantu pengiriman barang dari tempat berlangsungnya acara.

“Daripada ngantri, pengguna Grab Bike disediakan jalur khusus. Juga ada area COD. Daripada ribet bawa belanjaan ke rumah. Jadi bisa bersantai nonton konser,” papar Kiki Rizki, Country Head of Marketing Grab Bike Indonesia.

‘Happy Hour’

Untuk kamu yang menggunakan kredit BCA, kamu bisa langsung memasuki area tanpa harus membayar tiket masuk. Program ini berlaku setiap hari di jam 12.00 – 14.00 WIB dan 16.00 – 18.00 WIB. Selain itu, pengguna BCA ditawarkan diskon khusus sebesar 30 persen untuk semua zona bazaar.

‘Community Spot’

Di program ini, komunitas terpilih akan diberi waktu dan space untuk memamerkan kebolehannya masing-masing. Selain itu, terdapat juga lapak artis di mana kamu bisa menjumpai idola kamu, COD Point, area piknik, dan photo booth.

Penampilan musisi papan atas

Penampilan Mocca di Java Jazz 2016 (Foto: Genmuda.com2016/Gabby)

Demi meriuhkan suasana, MARKAS pun turut dihiasi dengan berbagai penampilan dari musisi lokal. Antara lain The Sigit, Mocca, Sore, Andien, Tulus, dan Maliq & D’Essentials. Mana yang jadi idola kamu, Kawan Muda?

Dengan konsep yang disuguhkan, Kaskus percaya bahwa acara ini menjadi satu hal yang dinantikan para Kaskuser, dan juga pengunjung secara umum. Tiket masuk Markas dijual dengan harga Rp 20.000 dengan penawaran di masa pre-sale pada tanggal 1-22 Mei 2016, di mana pembeli bisa mendapatkan tiket menyaksikan film ‘Sundul Gan’. “Ada dua program yang disediakan, Paket Cendol dan Paket Cendol Big,” tutup Roni. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis