Jum'at, 27 November 2020

Genmuda – Yang namanya pacaran, pasti kalian akan menghadapi fase dimana kamu dan doi harus saling kenal sama orang tua satu sama lain. Emang gak mesti kenal langsung, karena pasti butuh waktu buat saling kenal dulu dan menyakinkan apakah kalian seserius itu buat sampe mengenalkan doi sebagai pasangan hidup kamu.

Gak semua orang tua mau nerima status dari pacar kamu, apalagi kalo orang tua kamu masih ‘kolot’. Entah karena mikir kamu masih belum siap buat serius, atau emang merekanya yang belum siap nerima kamu yang ternyata udah cukup dewasa buat mengenalkan pacar kamu. Jadi sebenernya kapan sih waktu yang tepat buat ngenalin si doi?

Ketika doi udah pernah ketemu sama temen kamu

Sebelum ketemu orang tua, coba sebaiknya temuin dulu pacar kamu itu sama temen-temen kamu. Liat dulu apakah bakalan awkward pas ketemu temen-temen kamu apa enggak. Kalo ternyata enggak, berarti doi udah siap ketemu sama orang tua kamu.

Bukan kenapa-kenapa, karena kita bisa liat gimana reaksinya doi ketemu sama orang baru dan deket sama kita. Kalo doi dapat menghadapi temen-temen kamu dengan santai dan bisa langsung berbaur, mungkin aja doi bisa menghadapi orang tua kamu dengan sebaik itu.

Ketika kamu yakin itu adalah waktu yang tepat

Jangan bergerak kalo kamu masih ragu-ragu. Kenalkanlah doi di waktu yang tepat, dan kalian berdua sama-sama siap. Kalo kamu masih ragu buat mengenalkan doi ke orang tua kamu, sebaiknya tahan dulu aja. Perlu kesiapan dari kamu berdua supaya pas ketemu biar sama-sama yakin.

Nah, kalo doi udah terlanjur ketemu sama orang tua kamu di waktu yang gak pas, ya gak apa-apa juga. Mungkin dengan itu, orang tua kamu malah jadi lebih ‘aware’ kalo doi itu pacar kamu. Tapi inget ya, gak ada waktu yang bener-bener tepat, cuma tinggal gimana kalian aja yang mesti sama-sama siap. Jadi, siap?

Ketika kamu udah nyaman sama pasangan kamu

Salah kalo kamu pikir semua orang pacaran itu modalnya cuma saling yakin satu sama lain. Kamu mungkin gak tau kalo sebenernya masih ada keraguan di dalam diri doi buat ngenalin kamu ke orang tuanya, atau mungkin malah kamu sendiri yang masih belum terlalu yakin sama diri kamu sendiri. Kalo doi belum yakin, mungkin karena doi belum nyaman sama kamu (Mungkin ya).

Ada banyak hal yang bikin kamu belum nyaman satu sama lain, dan mungkin kalian berdua sebenernya belum sadar akan hal itu. Makanya, sebelum akhirnya kalian udah sama-sama kenal dan udah ketemu orang tua masing-masing tapi ujung-ujungnya malah putus kan jadinya ngenes ya. Sedih banget loh kalo kamu udah putus tau-tau orang tuanya masih nanya “Kamu kok gak pernah main lagi ke rumah?” Jleb.

Ketika kalian udah serius menjalani hubungan

Iya, pokoknya kalo belum serius, jangan dulu kenalin dia ke orang tua kamu. Nanti kejadiannya malah kayak yang diatas, tau-tau ditanya sama orang tuanya si doi, atau orang tua kamu, dan malah nanti jadi sedih sendiri. Kalo udah serius, kamu pasti udah bisa memutuskan kapan harus ngenalin doi ke kedua orang tua kamu. Udah dikenalin? Langsung lah halalin! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.