Senin, 25 Januari 2021

Genmuda – Persahabatan engga cuma ditandai dengan sering jalan bareng, makan bareng, nugas bareng, dan segala-galanya dilakuin bareng-bareng sampe kadang ngerasa kalo temen kita cuma dia lagi, dia lagi, dan diaaaa lagi.

Pertemanan akrab juga dapat dilihat dengan panggilan “nama sayang.” Beda sama cowok, para cewek selalu punya panggilan yang kedengeran romantis, unyu, sampe binatang peliharaan sekalipun. Namun demikian, semua panggilan tersebut menunjukan seerat apa level perteman mereka, loh.

Apa aja ya kira-kira panggilan sayang yang biasanya dipake sama cewek? Yuk disimak di bawah. (Kamu yang cowok-cowok baca juga biar paham).

1. Beb/Beibh

via: giphy

Asal kata Beb atau Beibh ini adalah Baby. Maksudnya bukan bayi ya, tapi sayang. Walaupun engga bener-bener sayang, atau engga sayang banget sama temennya, “Beb” biasanya dipake di umur tanggung atau remaja.

Level pertemanan kalo kamu manggil beb ini masih biasa banget. Temen aja maksudnya, belum temen banget. Sering kan kamu denger cewek yang ngomong “apa sih beibh” atau “kamu kenapa bep?” Ya walaupun agak gimana di kuping cowok, tapi dengan cewek memanggil temennya beb/beibh ini ternyata engga terlalu nganggep kita itu temen deketnya, karena di pertemanan asli, panggilan beb ini dipake cuma pas becandaan doang.

2. Say

via: Giphy

“Kamu nomor antrian berapa say?”

Ada yang suka nambahin huruf H supaya kedengerannya jadi ‘Shay’. Panggilan ini sendiri adalah potongan dari kata ‘sayang.’ Kalo biasanya sama pacar kamu manggilnya ‘yang,’ maka di dalam lingkup geng cewek ‘say’ udah jadi sesuatu yang lebih santai.

Sama kayak ‘Beb,’ panggilan ini digunakan kalo cewek mau coba buat mengakrabkan diri. Kalo sering denger mereka ngomong kayak gitu itu menunjukkan bahwa level pertemanan si cewek masih belum sekedar kenal aja, tapi engga intim.

3. Cin

via: giphy

Dari kata dasar cinta, ‘cin’ ini berkembang jadi panggilan yang sering dipake sama antar cewek. Kadang ditambahin huruf Y, jadi ‘Cyin’ biar kedengeran imut (padahal sih engga). Awalnya kata panggilan ini cuma dipake sama pegawai salon aja, tapi mungkin karena kita sering denger, jadinya makin banyak orang yang pake kata sapaan ini.

Jika kamu bukan tipe orang yang suka berteman baik sama orang lain, mending kamu kurang-kurangin bergaul sama orang yang suka manggil kamu ‘cin,’ yang ada kamu malah kesel kalo tiap kamu ngobrol sama doi. Bete aja kalo selalu ditanggepin “Gitu aja kok ribet sih cyiiin”. Tapi, kalo antar cewek udah manggil cin, berati pertemanan mereka udah lumayan akrab tuh!

4. Mak

via: Make a GIF

“Mak… gue mau cerita…”

Ada kalanya temanan cewek udah kayak geng cewek di film-film drama. Dan salah satu di antara mereka pasti ada yang dituakan atau punya karakter keibuan bagi temen-temenya. Dari situ jadi deh potongan kata dari ‘Mamah’ atau ‘Emak’ diberikan pada temen cewek tersebut.

Buat Kawan Muda yang dipanggil ‘mak’ sama temen-temennya, berbangga hati lah. Karena dalam level ini biasanya si Mak jadi satu orang yang paling bisa diandalkan sama gengnya. Tau-tau ada yang dateng sambil bilang, “Mak… gue mau cerita…”, and there you go!

5. Sis

via: tumblr

Panggilan ini emang engga jauh-jauh dari online shop. “PO sis, dikirim bulan depan’, atau “boleh sis, di-follow aja dulu Instagramnya sis”. Jengkel ya pasti dengernya? Tapi percaya deh bahwa panggilan ini cuma punya level untuk SKSD aja engga lebih.

6. Njing/Nyet

Bukan berati kalo pertemanan cewek jadi negatif karena punya panggilan ini. Justru kalo mereka saling manggil kayak gini berarti pertemanannya udah sampai tahap yang emang udah engga ada kaya jaim alias udah saling pengertian satu sama lain.

Singkatnya udah engga ada deh yang sakit hati lagi ketika kalian manggil atau dipanggil dengan sebutan ini, karena becandaan itu adalah tanda kedekatan kalian udah lebih dari sekedar teman biasa. Artinya, panggilan ini menandakan bahwa level pertemanan kalian udah erat banget!

Dari sekian banyak panggilan akrab yang sering kamu pakai atau denger, panggilan yang mana nih yang sering kalian pake ke temen kalian, cyin? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.