Senin, 16 September 2019

Genmuda – Pasang alarm di handphone udah. Jam weker juga engga lupa karena ngerasa kurang. Dibangunin nyokap juga cuma jawab ‘iya’ doang. Apa yang salah sih? Kenapa tepat waktu tuh jadi susah banget. Hih!

Seberapa besar usaha kamu buat tepat waktu, kalo masih kandas juga jangan sedih dulu, bisa jadi kamu termasuk orang yang kreatif. Kok bisa? Hubungannya apa? Tenang, ini kata sains loh. Kalo kamu punya pengalaman yang susah buat bangun pagi dan tepat waktu, kemungkinan kamu termasuk orang yang kreatif. Sains menyatakan, kebiasaan telat itu bagian dari orang-orang yang optimis.

Kalo bicara sisi negatifnya pasti banyak, telat bikin kita jadi engga disiplin dan buruk buat mengatur waktu. Tapi balik lagi, menurut penelitian yang dilakuin sama San Diego State University, kebanyakan orang yang telat golongan darahnya adalah B. Mereka tebilang orang yang simple, easy going, visioner dan berdedikasi tinggi.

(Sumber: WordPress)

Selain itu, hasil penelitian membuktikan kalo orang yang sering telat lebih memiliki optimisme, multi-tasking, dan bisa diandalkan pada situasi tertentu. Contohnya, jenis orang seperti ini tuh ngeliat hal-hal yang terjadi di keseharian itu lewat gambaran secara besar, bukan dari hal-hal kecil yang terjadi.

Diana DeLonzor, Manajemen Konsultan dan penulis buku ‘Never Be Late Again’ bilang, “Setiap orang pasti pernah telat dalam hidupnya, dan telatnya mereka dibagi dalam dua aktifitas, baik atau buruk.”

“Sedikit mengejutkan, beberapa penelitian yang meneliti keterlambatan terbilang sedikit. Tapi, beberapa ahli menganut teori bahwa orang-orang tertentu, seperti mereka, memang di desain untuk menjadi terlambat,” sambung Diana, seperti dilansir dari story.

Udah mulai senyum nih kayaknya kamu ada yang ngebelain dari ilmuwan sama penulis buku. Tapi, tetep aja, Kawan Muda, di budaya timur keterlambatan itu jadi salah satu masalah yang harus segera kamu atasi. Di samping sisi positif yang tadi udah dijelasin, sisi buruknya pun pasti engga sedikit juga. Baiknya kamu jangan sering telat ya! Have a nice day! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis