Rabu, 19 Juni 2019

Genmuda – Rambut ditata rapi. Baju pake yang terbaik. Mental dilatih supaya jauh lebih luwes dari jauh-jauh hari. Pelakunya udah jelas banget pengen bikin kesan pertama terbaik. Kalo pencitraan di awal aja udah jelek, gimana yang kedua-ketiga.

Dalam urusan percintaan, momen ngebangun pencitraan biasanya ditentuin pas kencan pertama. Makanya, cowok suka rela jaim di depan gebetannya supaya keliatan lebih baik daripada aslinya.

Tapi di jaman modern seperti sekarang, akal bulus apalagi tukang bohong pasti gampang aja kelacak. Ngakunya single, engga taunya double (Baca: Punya Pacar), ngakunya setia, engga taunya buaya. KZL! Dasar cowok!

Nah, supaya kamu engga gampang kejebak sama tipu daya di kencan pertama oleh para cowok, sekarang Genmuda.com mau kasih tau macem-macem bohong yang sering cowok lakuin waktu kencan pertama:

1. Kerjaan

via tenor.co

Mau cowoknya masih sekolah, kuliah, atau udah kerja, doi pasti bakal bilang kerjaannya cukup bagus, tanpa masalah, dan punya masa depan cerah. Standar banget lah. Biar apa? Ya, biar keliatan keren aja. Kalo mau jujur, namanya kerjaan pasti ada masa naik turun kayak rollercoaster.

2. Tontonan

Saat si cewek bilang suka sama satu film, kemungkinan besar cowoknya ngaku-ngaku suka juga. Taktik kayak gini berguna banget buat nyari kesamaan sehingga nanti banyak bahan obrolan. Padahal, mungkin doi sama sekali engga tau film Drama Korea yang bisa kamu tonton, atau siapa aktornya. Kalo mau tau, coba aja tanya sedetail mungkin!

3. Percintaan

via goodreads.com

Engga mungkin para cowok mau 100% jujur saat ditanya percintaan mereka saat kencan pertama. Pastilah doi bilang mau serius, cuma ngincer satu orang, jarang pacaran, dan hal-hal manis lainnya. Kopi aja suka dibikin manis, masa kenyataan engga. BACA TUH!

4. Olahraga

Berhubung cowok jantan selalu dihubungin sama penyuka olahraga, para jones juga sering ngibul kalo rajin olahraga. Ada juga sih yang sengaja dateng telat ngaku-ngaku abis olahraga, padahal mah doi cuma main DoTA atau emang ‘jam karet.’

5. Sifatnya

via evilbloggerlady.blogspot.com

Awal ketemu, kebanyakan cowok selalu keliatan cool. Mungkin doi keliatan periang waktu lagi ngobrol tapi pasti ngaku sebagai anak mandiri yang engga butuh ditemenin kemana-mana. Kenyataannya, kalo kamu nolak permintaannya ditemenin futsal, paling doi ngambek.

6. Tempat tinggal

Ceritanya, si Kakang berhasil ngajak Neneng kencan pertama di Jakarta Pusat. 

Neneng: “Kang, emang rumah kamu di mana sih? Kok mau nganterin aku pulang ke Pondok Indah?”

Kakang: “Kan satu arah, Neng. Engga apa-apa.”

Neneng: “Iya. Tapi, rumah kamu di mana? Engga takut kejauhan?”

Kakang: “Engga, dong. Rumah kita deket, kok. Aku kan tingal di Tangerang Selatan.”

Neneng: “Ih. Tante aku juga ada yang tinggal di situ. Emang kamu di mananya sih?”

Kakang: “Itu, loh aku tinggalnya di deket BSD. Engga jauh juga kok dari Bintaro.”

Begitu aja terus si Kakang ngeles soal tempat tinggalnya. Langsung aja kali bilang tinggal di Pamulang. Emangnya kenapa, sih!?

7. Keluarga

via scoopempire.com

Dengan berbagai alasan, cowok juga suka bohong soal kondisi keluarganya. Pastinya mereka bilang berasal dari keluarga baik-baik, santun, dan ramah supaya bibit-bebet-bobotnya oke di mata kamu, girls.

8. Umur

Cowok biasanya bohong soal usianya sesuai selera si cewek. Kalo gebetannya demen sama yang lebih tua, pasti doi ngaku-ngaku lebih dewasa. Begitu juga sebaliknya. Pokoknya akal bulus kayak gini biasa aja terjadi sesuai dengan kebutuhan. Kamu jangan sampe ketipu ya girls! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.